Cegah Corona Personil Satpol PP laksanakan Latihan Ketangkasan Fisik dan Mental Bersama Anggota Makodim 0312 Padang

D'On, Padang,- Meningkatkan Kebugaran Fisik dan Mental Personil Satpol PP di gembleng latihan fisik, Puluhan Personil Satpol PP Padang di tempa latihan ketangkasan fisik di lapangan Apel Mako Satpol PP jalan Tan Malaka Padang, pada jum'at pagi (19/3) 2020.

Dalam Rangka ketangkasan dan kedisiplinan puluhan Pasukan terdepan Pemko Padang ini di gembleng oleh instruktur yang di datangkan dari Makodim 0312 Padang.

Kasat Pol PP Padang mengatakan Latihan ini  adalah program dari Satpol PP dalam rangka persiapan ketangkasan Personil dan menjaga kesehatan fisik serta kebersamaan.

Lebih lanjut  Alfiadi menjelaskan pelatihan ini dapat membentuk karekter disiplin serta kekompakan sehingga hal ini perlu diterapkan oleh setiap Personil. 

"Pelatihan ketangkasan fisik dan mental ini membentuk karakter disiplin dan kekompakan", ujar Alfiadi.

Selain itu dengan latihan jasmani ini juga salah satu cara meningkatkan kesehatan personil serta  ketangkasan fisik, karena latihan ini banyak melakukan gerakan fisik yang teratur sehingga masing-masing personil bisa lebih memiliki kesehatan dan stamina yang prima.

Latihan ketangkasan fisik ini dapat membentuk Kedisiplinaan di segala aspek dan tentu ini juga  perlukan dalam rangka menangkal wabah Covid19, yang sekarang sangat menakutkan dan menimbulkan keresahan masyarakat, sehingga masing-masing personil harus bisa menjadi penangkal dan bergerak untuk antisipasi penularan.

"Satpol PP sebagai pasukan penjaga ketertiban umum terpanggil untuk menjadi penenang dalam isu Pandemi dunia ini, terutama di kota Padang", tutup Alfiadi.

(Tambo)

No comments

Powered by Blogger.