Masa Observasi Telah Usai Kepulangan WNI dari Natuna Penuh Haru


D'On, Natuna (Kepri),- Momen mengharukan terjadi saat pelepasan kepulangan 238 warga negara Indonesia (WNI) yang telah selesai menjalani observasi di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, pada hari ini.

Berdasarkan foto yang diterima Okezone dari Plt Deputi V Kantor Staf Presiden (KSP) Jaleswari Pramodhawardani, para peserta observasi tampak memegang bendera merah putih saat prosesi pelepasan berlangsung.

Mereka terlihat begitu ceria karena akan bertemu keluarganya, apalagi dalam kondisi sehat walafiat, tidak terpapar virus korona atau Covid-19.

"Terharu. Kita harus bersatu," jelas Jaleswari dalam keterangannya dilansir Okezone, Sabtu (15/2/2020).

Ia menerangkan, observasi selama 14 hari tersebut menunjukkan bahwa negara hadir dan tanggap dalam mengendalikan hingga memulihkan situasi krisis yang terjadi akibat penyebaran virus korona.

"Pemerintah bertanggung jawab menjaga dan memulihkan kesehatan rakyatnya terhadap wabah penyakit. Selain itu Indonesia sudah diakui WHO tentang kemampuan dalam mendeteksi Convid-19 dengan sarana dan prasarana yang kita miliki," paparnya.

"Perkembangan situasi WNI observasi sampai Sabtu 15 Februari 2020 seluruhnya sehat," tambahnya.

Sebagaimana diketahui, ratusan WNI yang telah rampung menjalani observasi di Natuna dipulangkan menggunakan pesawat Tentara Nasional Indonesia (TNI). 

Masing-masing adalah dua pesawat Hercules dan dua pesawat Boeing 737 milik TNI Angkatan Udara.

Mereka diperkirakan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, sekira pukul 15.00 WIB. Setibanya di sana, ke-238 WNI itu bakal disambut sejumlah pihak, seperti jajaran DPR dan perwakilan pemerintah daerah masing-masing.


Source; Okezone

No comments

Powered by Blogger.