Kalahkan Kalbar Tim PSP U-15 Kampiun Piala Suratin

D'On, Jawa Tengah,- Meski harus ketinggalan terlebih dahulu 0-1 dari tim Kalimantan Barat, hasil dari gol yang diciptakan Krisna pada menit ke 11 namun tidak menyurutkan semangat Pandeka Bungsu, julukan untuk tim PSP U-15 Padang, untuk menjadi The Champions di Kompetisi Piala Soeratin U-15 tahun 2020, yang digelar di Stadion Manahan- Solo, Sabtu( 29/2).

Ketinggalan 0-1 dari tim Kalimantan Barat, rupanya tidak menjadikan momok kekalahan dari tim asuhan Tri Gustian, Muhammad Jeki dan Putra Sabilul Arsyat, dalam menuju The Champions Soeratin U 15 tahun 2020. Tepatnya pada menit ke 41, Zulkifli si Hitam Manis dari Padang ini, mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dan gol tersebut menjadi pelecut serta semangat yang tinggi bagi para pemain.

Memasuki babak kedua, tim Padeka Mudo, semakin meningkatkan serangannya, beberapa kali peluang bagi tim PSP Padang U 15 namun masih belum menghasilkan gol untuk menentukan kemenangan. Harapan para petinggi PSP yang juga turut hadir menyaksikan pertandingan seperti, H.Agus Suardi( Abien ) Kadispora Padang, serta Andeee Algamar, Fajrin dan Effendi, serta yang lainya tidak sia-sia, tepat menit ke 51 Haviv, akhirnya berhasil membobol gawang tim Kalimantan Barat, dan merubah kedudukan menjadi 2-1 untuk sang Pandeka Mudo.

Sampai wasit yang memimpin pertandingan meniup pluit tanda berakhirnya babak kedua, kedudukan tetap bertahan 2-1 untuk Tim PSP Padang. Dan lekatlah gelar The Champions Soeratin U-15 tahun 2020 untuk Pandeka Mudo.

Impian yang terkubur sangat lama, akhirnya mampu direngkuh oleh anak-anak muda Kota Padang ini, rasa serta perasaan haru bercampur menjadi satu, saat panitia menyebut sang juara Soeratin tahun ini adalah PSP Padang, derai air mata, pelukan hangat dan ucapan selamat datang dari seluruh pelosok Nusantara bagi Pandeka Bungsu, sekarang tidak ada lagi, yang memandang sebelah akan adanya PSP Padang, semoga untuk tahun-tahun selanjutnya akan kembali mengukir prestasi yang brilian ini.

Pelatih kepala tim Pandeka Bungsu Tri Gustian, dari selularnya mengatakan, Alhamdulillah dan terimakasih atas dukungan semua pihak dan doa baik itu dari Padang dari petinggi PSP maupun dari para perantauan, akhirnya kami dapat membuktikan bahwa PSP Padang itu masih ada, terakhir dengan nada haru pelatih bertangan dingin ini mengucapkan, ribuan terimaksih kepada Ketua Umum PSP dan Walikota Padang, serta yang teritimewa kepada sahabat yang hadir yakni Direktur Academy PSP Padang H.Agus Suardi( Abien ) yang hadir Lansung bersama keluarga dan menyaksikan jalanya pertandingan.

Pada kesempatan yang sama, Abien, juga menambahkan, inilah perjuangan yang sangat luar biasa dari anak-anak Pandeka Mudo, meski ketingalan namun tidak menyurutkan semangat mereka untuk menjadi juara, selamat dan selamat buat ananda semua, kami akan selalu support ananda demi prestasi.

(Alang/ST)

No comments

Powered by Blogger.