Ini Tanggapan Istana Terkait Ledakan di Monas


D'On, Jakarta,- Juru bicara Presiden Joko Widodo, Fadjroel Rachman, mendatangi lokasi ledakan monas. Kedatangan Fadjroel untuk melihat langsung lokasi ledakan agar dapat menjelaskan kepada Presiden terkait peritiwa tersebut. 

"Dapat kabar itu langsung kesini, mesti melihat ke sini supaya nanti bisa menceritakan apa yang terjadi kepada Pak Presiden," ungkap Fadjroel di kawasan Monas, Jakarta, Selasa (3/12).

Fadjroel mengaku berinisiatif ingin melihat langsung lokasi ledakan setelah mendengar kabar tersebut dari media. Saat ledakan terjadi, dirinya sedang melakukan rapat di lingkungan istana.

"Dengar dari media langsung ke sini, tadi saya sedang rapat. Karena kejadian di depan istana harus datang untuk melihat langsung," ucap Fadjroel.

Pasca ledakan di Monas, Fadjroel memastikan istana dalam kondisi aman dan tidak ada kegiatan presiden yang terganggu. "Istana aman kok, Presiden Jokowi orang yang sangat kuat," pungkasnya.

Rencananya hari ini Jokowi akan melakukan sejumlah agenda pertemuan dengan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenrikstekdikti), pertemuan dengan Rektor UI, dan beberapa agenda lainnya.

Fadjroel mengaku berinisiatif ingin melihat langsung lokasi ledakan setelah mendengar kabar tersebut dari media.

"Saya baru tadi ada rapat sebentar, keliling ke sini. Ya memang kalau keadaan di depan Istana harus datang dong," ucap Fadjroel di seberang Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019).

Jokowi disebut Fadjroel sedang berada di jalan saat peristiwa ledakan terjadi. Hari ini Jokowi ada beberapa agenda pertemuan dengan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenrikstekdikti), pertemuan dengan Rektor UI, dan beberapa agenda lainnya.

"Dapat berita itu jadi melihat ke sini ya melihat saja, mesti melihat ke sini kan supaya nanti bisa menceritakan apa yang terjadi kepada Pak Presiden," ujar Fadjroel.

"Tapi aman kok. Istana aman. Presiden Jokowi orang yang sangat kuat," imbuhnya.

Ledakan itu diketahui terjadi sekitar pukul 07.15 WIB di sisi utara Monas. Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy menyatakan bahwa ledakan berasal dari granat asap.

(Nov/arah)

No comments

Powered by Blogger.