Komandan Sektor Timur UNIFIL Kunjungi Markas Satgas Yon Mekanis TNI Konga XXIII-M/UNIFIL

D'On, Lebanon,-  Komandan Sektor Timur UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) Brigadier General Rafael Colomer Martinez del Peral mengunjungi Markas Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda (Konga) XXIII-M/UNIFIL  di UNP 7-1 Adchit Al Alqusayr Lebanon, Senin, 11/11/2019.

Pada kesempatan tersebut Brigadier General Rafael Colomer Martinez del Peral akan mengakhiri masa penugasan dan menyampaikan rasa terima kasih serta rasa bangganya kepada seluruh prajurit Satgas Yon Mekanis TNI Konga XXIII-M/UNIFIL yang dipimpin Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya atas dedikasinya  dan telah memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap perkembangan negara Lebanon.

Kehadiran Satgas Yon Mekanis TNI Kontingen Garuda Indonesia selama 13 tahun di Lebanon sebagai pasukan perdamaian dirasakan seluruh warga Lebanon yang sudah dapat melaksanakan aktivitas kehidupan sehari-hari dengan baik, para pekerja dengan tanpa khawatir dapat berangkat ke tempat kerjanya, aktivitas perdagangan sudah mulai membaik dan yang lebih utama adalah anak-anak sudah dapat bersekolah kembali untuk meraih masa depan yang lebih baik.

“Situasi kondusif tersebut tentunya tidak terlepas dari peran pasukan Garuda yang hingga saat ini sudah memberikan kontribusi yang sangat baik dan sangat diterima oleh warga Lebanon” tegasnya.

Komandan Sektor Timur UNIFIL Brigadier General Rafael juga menyampaikan bahwa sangat bangga terhadap kinerja dan loyalitas yang ditunjukkan oleh Satgas Yon Mekanis TNI Konga XXIII-M/UNIFIL pimpinan Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya, dimana loyalitas yang ditunjukkan sangat baik selama bekerja sama sebagai pasukan perdamaian, walaupun beda negara namun kinerja yang ditunjukkan menjadi satu kesatuan yang utuh dan mampu bekerja sama dengan maksimal.

Pada kesempatan yang sama Komandan Satgas Yon Mekanis TNI Konga XXIII-M/UNIFIL Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya juga menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh prajurit TNI yang telah memberikan sumbangsih tenaga dan pikirannya untuk bisa bekerjasama guna mendapatkan hasil yang terbaik sebagai pasukan perdamaian.

“Untuk itu pertahankan loyalitas, kekompakan dan kinerja  baik yang selama ini sudah ditunjukkan, jadikan apresiasi yang kita terima sebagai motivasi untuk tetap semangat dan lebih waspada dalam setiap pelaksanaan tugas serta tetap berbuat yang terbaik untuk negara yang kita cintai” tegas Letkol Inf Arfa.

Rangkaian kunjungan Komandan Sektor Timur UNIFIL Brigadier General Rafael diakhiri dengan pertukaran cinderamata dan foto bersama dengan seluruh Perwira Satgas Yon Mekanis Konga XXIII-M di lapangan Soekarno Markas Batalyon Indonesia.

(puspen)

No comments

Powered by Blogger.