Satu dari 4 Oknum TNI yang Pesta Sabu Bareng Mahasiswi Ternyata Perwira

D'On, Aceh,- Satu dari 4 anggota TNI yang ditangkap karena diduga sedang pesta sabu bersama mahasiswi di Hotel Hermes Palac, berpangkat Letnan Kolonel (Letkol), inisial AI.

Komandan Polisi Militer Kodam Iskandar Muda (Danpomdam IM), Kolonel Cpm Zulkarnain, membenarkan salah seorang TNI yang digerebek sedang pesta sabu adalah perwira menengah (Pamen).

“Saya tidak sebutkan inisial, ada Pamen, satu bintara, dua tamtama, ditambah enam sipil, diduga menyalahgunakan narkoba,” kata Zulkarnain.

Perwira tersebut tidak sedang bertugas di Aceh, tetapi dia sedang cuti untuk menghadiri acara kawannya, yang dilantik menjadi anggota DPR Aceh, pada Senin (30/9) lalu. Perwira tersebut diakui Zulkarnain pernah bertugas di Meulaboh, Aceh Barat, tahun lalu.

Dia menegaskan, penangkapan itu sesuai dengan komitmen Panglima TNI dalam mewujudkan prajurit TNI yang profesional dan dicintai rakyat. Artinya harus menjunjung tinggi hukum, norma hukum dan tidak melakukan pelanggaran hukum.

“Komitmen ini ditunjukkan Kodam Iskandar Muda dalam hal ini Pomdam, melakukan penegakan hukum,” ujarnya.

Menurut Zulkarnain, pemeriksaan awal ada indikasi penggunaan narkoba oleh prajurit TNI tersebut. Tetapi dengan menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan kembali dengan menggunakan spesimen darah, khususnya untuk anggota TNI.

Saat ini, oknum TNI tersebut ditahan di Pomdam Iskandar Muda dengan masa penahanan awal selama 20 hari, sesuai prosedur yang ada. Sementara tersangka sipil diamankan di Polda Aceh.


#rakyatku

No comments

Powered by Blogger.