Pertama dalam Sejarah! Arab Saudi Keluarkan Visa Turis


D'On, Jakarta,- Arab Saudi untuk pertama kalinya akan menawarkan visa turis ke berbagai negara. Pengumuman visa turis tersebut dijadwalkan pada hari Jumat waktu setempat. Hal ini dilakukan guna mendorong sektor pariwisata sebagai pilar ekonominya.

“Untuk pertama kalinya kami membuka petualangan, warisan, dan sejarah bagi orang-orang yang akan mengunjungi Arab Saudi sebagai turis,” kata Ketua Komisi Pariwisata dan Warisan Nasional Saudi Ahmad Al-Khateeb kepada CNBC, dikutip pada Jumat (27/9/2019)
Kerajaan Arab bermaksud untuk meningkatkan kontribusi ekonomi pariwisata dari 3% saat ini menjadi 10% dari PDB pada tahun 2030.

Selain itu Arab Saudi menargetkan kunjungan internasional dan domestik menjadi 100 juta per tahun pada waktu yang sama. Ke depannya, sektor pariwisata diharapkan dapat meningkatkan ekonomi kerjaan tersebut.

“Kami tahu berapa banyak kursi pesawat yang perlu kami tambahkan, berapa banyak mobil, penyewaan mobil, dan lainnya. Kami mempelajari seluruh ekosistem, kami mengisi kesenjangan dengan apa yang akan disediakan oleh pemerintah dan apa yang disediakan oleh sektor swasta. Sebut saja, resor terbaik, hotel, mendirikan perusahaan penyewaan mobil, bandara lebih besar, pusat pelatihan, banyak hal. Untuk industri ini akan menambah banyak perekonomian kita,” jelas Ahmad.

Hingga saat ini, pasar pariwisata asing Arab Saudi bergantung hampir secara eksklusif pada jamaah haji yang datang ke negara itu untuk haji. Pemerintah memperkirakan angka-angka itu akan naik perlahan mencapai 30 juta hingga tahun 2030. (net)

No comments

Powered by Blogger.