Salah Satu Landmark Ikonik Merlion Singapura Akan Dihancurkan

D'On, Singapura,- Siapa sih yang tidak kenal dengan yang namanya patung Merlion. Patung Merlion adalah salah satu landmark ikonik yang harus dikunjungi saat wisatawan berkunjung ke Singapura. Benar begitu kan?

Beberapa tempat di Singapura memang membangun landmark Merlion ini dan salah satunya bisa ditemukan di Pulau Sentosa. Sayangnya, keberadaan Merlion yang ada di pulau Sentosa ini tak akan bisa kamu temui dalam beberapa waktu kedepan.

Alasannya adalah kawasan tersebut akan segera ditutup untuk umum karena sudah masuk ke dalam daerah proyek untuk pembangunan jalan raya. Dan hari terakhir publik bisa mengunjungi patung Merlion adalah pada tanggal 20 Oktober tahun 2019.

Untuk selanjutnya, kawasan ini akan dibuat jalan raya yang menghubungkan antara pantai utara dengan pantai selatan Pulau Sentosa yang terletak di Singapura. Adapun pengerjaan proyek Sensoryscape kemungkinan akan menghabiskan biaya senilai 90 juta SGD atau jika dirupiahkan menjadi Rp 908 miliar.

Proyek ini akan dimulai pada akhir tahun serta dijawalkan selesai pada tahun 2022 nantinya. Adalah Queek Swee Kuan yang juga merupakan CEO dari Sentosa Development Corporation (SDC) yang memastikan jika patung yang menjadi ikonik Singapura ini memang akan dihancurkan dan bukan direlokasi.

“Kami tidak akan merelokasi patung Marlion Sentosa karena ukurannya, tapi kami sedang mempertimbangkan cara untuk mengenangnya,” katanya.

Patung Merlion yang terletak di Pulau Sentosa ini merupakan salah satu alasan wisatawan untuk berkunjung di negara Singapura. Patung ini adalah karya dari James Maryin yang merupakan seorang pematung dari negara Australia.

Merlion dibangun pada tahun 1995 dengan tingginya mencapai 37 meter. Patung Merlion yang ada di Pulau Sentosa adalah Merlion tertinggi sekaligus terbesar yang biasa jadi kunjungan wisata dari berbagai wilayah hingga negara lain saat di Singapura.

Pihak Sentosa Development Corporation sendiri berniat akan membuat atraksi guna mengenang patung Merlion sebelum akhirnya dihancurkan nantinya. Meski Merlion di Pulau Sentosa akan dihancurkan, namun Cakap People tetap bisa berkunjung di beberapa lokasi yang juga berdiri patung Merlion di sana. Jadi Merlion itu nggak cuma satu ya kalau di negara ini. (id)

No comments

Powered by Blogger.