Walikota Padang," Yayasan Lansia Menjadi Solusi Bagi Orang Tua"


D'On, Padang,- Kehadiran Yayasan Lansia Kota Padang menjadi solusi bagi orang tua untuk melalui kehidupannya lebih berkualitas. Pasalnya, usia lanjut rentan pada kesehatan fisik dan mental sehingga perlu perlakuan yang baik terhadap mereka.

Hal ini diungkapkan Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah saat menyambut sejumlah tokoh yang berinisiatif mendirikan Yayasan Lansia Kota Padang di kediaman, Jalan A Yani. No 11, Jumat (25/1).

"Saya menyambut baik dididirikannya yayasan lansia, karena kita tahu, tidak semua orang tua memiliki keluarga yang merawat dan memberikan perhatian terhadap mereka. Agar orang tua dapat menikmati masa-masa berkualitasnya, perlu ada yayasan yang bisa memberikan konseling dan pelayanan kesehatan bagi mereka," kata Mahyeldi.

Di samping itu yayasan ini nanti bisa memberikan edukasi kepada masyarakat untuk memberikan perhatian dan cara sikap, serta perlakuan yang baik terhadap lansia. "Bayangkan saja kita punya orang tua, alangkah mirisnya bila orang tua kita tidak mendapatkan perhatian dan tidak dipelihara," ujar Mahyeldi.

Diantara tokoh pendiri Yayasan Lansia Kota Padang yang menemui Walikota Padang tersebut adalah Musliar Kasim, mantan Wakil Menteri Pendidikan Nasional yang kini sebagai Rektor Universitas Baiturrahmah.

Musliar Kasim mengatakan, Yayasan Lansia Kota Padang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat untuk memelihara dan memperlakukan lansia, sebab tidak semua orang tua memiliki keluarga yang mememlihara.

"Kita berencana membuat tempat untuk beraktivitas lansia. untuk lokasi sedang dicari," sebutnya.

Musliar Kasim yang dalam struktur yayasan selaku pembina mengatakan, sebagai lembaga nirlaba tentunya untuk operasionalnya nanti membutuhkan donasi-donasi dari berbagai pihak. "Ini lembaga nirlaba, kita memerlukan donasi dari pihak-pihak donatur," tukasnya. (hms)

No comments

Powered by Blogger.