Sekda Kota Padang, Buka Acara Pertemuan Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan

D'On, Padang (SUMBAR),-  Sekretaris Daerah (SEKDA) Kota Padang H.Asnel membuka acara Pertemuan Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama Kota Padang dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dalam rangka pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di ruang Abu Bakar Ja’ar Balai Kota Air Pacah Kecamatan Koto Tangah, Jum’at (19/10/18).

Dikatakan Asnel, Forum ini sangat membantu sekali terhadap kesuksesan berjalannya BPJS di Kota Padang, semua anggota Forum ini ikut berperan aktif yang hasilnya nanti bisa membantu masyarakat yang tidak mampu untuk berobat.

“Dengan adanya forum ini, saya berharap Jaminan Sosial Kesehatan berjalan sebagaimana mestinya baik oleh peserta dan seluruh lembaga terkait, sehingga masyarakat merasa terbantu,”ujar Asnel.

Asnel mengucapkan terima kasih kepada pihak BPJS yang telah bersinergi dengan Pemerintah Kota Padang, sehingga masyarakat Kota Padang bisa menikmati program ini.

“Mudah-mudahan program BPJS Kesehatan JKN-KIS di Kota Padang ini berjalan sesuai dengan aturan-aturan yang telah ditetapkan,”pungkas Asnel.

Sementara itu Kepala Kantor Cabang BPJS Kota Padang Sistri Sembodo menjelaskan, tujuan dari pertemuan Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama ini adalah untuk membina hubungan dengan Stakeholder terkait yang dipimpin oleh perwakilan kepala daerah yang diketuai oleh Setda.

Diantaranya adalah untuk memastikan mekanisme perlindungan program JKN-KIS dalam upaya mencapai acuan program untuk bisa terealisasi sesuai aturannya.

Forum komunikasi ini lebih memprioritaskan  kepada kepesertaan Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) serta perlindungan bagi masyarakat miskin melalui tindak lanjut dari bantuan Pemerintah dalam anggaran APBD dan APBN.

“Dengan adanya progran JKN-KIS ini, maka seluruh masyarakat Indonesia akan dijamin kesehatan oleh Pemerintah, sehingga tidak ada alasan bagi rakyat miskin untuk memeriksakan penyakitnya ke fasilitas kesehatan,”tutur Sistri. (hms)

No comments

Powered by Blogger.