Anies Beri Nama SAMAWA Untuk Hunian DP 0 Rupiah

D'On, Jakarta,- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi nama hunian DP Rp 0 dengan sebutan Samawa. Anies rupanya benar-benar memikirkan nama yang pas untuk hunian agar memiliki makna yang positif bagi para penghuninya.
"Nama itu harus punya makna, dan makna itu harus sesuai pesan. Namanya bermakna, maknanya berpesan," ujar Anies saat peluncuran rumah DP Rp 0 Klapa Village di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Jumat (12/10).
Anies berusaha mencari namanya yang tepat dan ditemukanlah nama Samawa. Makna dari Samawa ini tak lain agar para penghuni mendapatkan kedamaian dan ketenangan selama berada tinggal di hunian ini.
"Maknanya adalah sebuah tempat yang di sana ada kedamaian, ada cinta kasih, ada kebahagiaan, ada ketenangan. Dan ini bukan sekadar dalam artian house, ini adalah rumah dalam artian home," jelas Anies. 

Ia berharap rumah DP Rp 0 ini bisa menjadi tempat tumbuhnya keluarga yang lebih tenang, bahagia dan bisa lebih sejahtera.
"Program ini harapannya membuat ketenangan, bukan saja bisa punya rumah, tapi rumah yang ditempati kemudian menghasilkan sebuah suasana keluarga yang Samawa tadi," kata dia.
Program rumah DP Rp 0 ini menjadi program prioritas Anies, mengingat biaya hidup di Jakarta tinggi hingga untuk mendapat hunian terjangkau sulit. Ia ingin program ini bisa membantu mereka dengan skema pembiayaan yang ringan dan bisa memberikan kesempatan yang sama hidup di Jakarta.
Anies mengungkapkan hunian serupa akan dibangun juga di lokasi-lokasi lainnya. Namun, Anies tidak menyebut wilayah mana yang akan jadi pembangunan rumah DP Rp 0 nanti.
"Hari ini, janji DP Rp 0 kita tunaikan dan insyaallah ini menjadi awal tuntasnya masalah perumahan di Jakarta," tutup Anies.(ses)
Powered by Blogger.