Putri Candrawathi Akui Buka Rekening atas Nama Bripka RR

D'On, Jakarta,- Istri mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi membenarkan membuat rekening atas nama Bripka Ricky Rizal atau Bripka RR. Hal itu diungkapkan melalui kuasa hukumnya, Arman Hanis saat dikonfirmasi media pada hari ini, Rabu (14/9/2022).


"Berdasarkan informasi dan keterangan dari klien kami tentang rekening, memang ada rekening yang dibuat atas nama RR dan J (Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J)," kata Arman.

Dikatakan Arman, rekening tersebut digunakan berdasarkan tugas yang berbeda. Seperti misalnya RR itu untuk kepentingan rumah tangga yang di Magelang, Jawa Tengah dan sedangkan rekening atas nama Brigadir J untuk kepentingan rumah tangga di Jakarta.

"Yang gunanya untuk tugas masing-masing, misalnya untuk si RR itu untuk keperluan rumah tangga yang di Magelang dan rekening atas nama J itu untuk keperluan rumah tangga di Jakarta," ucapnya.

Sebelumnya, pengacara Bripka RR, Erman Umar mengungkapkan bahwa istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi sempat membukakan rekening atas nama kliennya. Hal tersebut ternyata untuk biaya kebutuhan rumah tangga di Magelang, Jawa Tengah.

"Kalau masalah rekening, saya dengar itu bukan rekening pribadi masing-masing. Itu dalam rangka kedinasan masalah misalnya untuk si RR itu untuk rumah tangga yang di Magelang itu, kebutuhan rumah tangga di Magelang," kata Erman kepada wartawan di Bareskrim Polri, Selasa (13/9/2022).

Dikatakan Erman, Ricky sebenarnya ditugaskan di Magelang untuk mengurus anak Sambo dan Putri yang sedang menjalani pendidikan. Rekening itu sengaja dibukakan Putri dari 2021 tetapi Ricky tidak diizinkan untuk mengakses rekening tersebut.

"Yang menggunakan ibu PC, bukan RR. Kan dia menerima, nantikan ada rekening lain nanti dikirim sama bu PC, 'nih ada kebutuhan berapa' kan si Ricky yang menyampaikan kebutuhan di Magelang bulan ini sekian. Nanti PC yang ngirim," ucapnya.

Kemudian, Erman mengatakan bahwa rekening tersebut mulanya diisi saldo dengan jumlah ratusan juta. Akan tetapi, Erman tidak mengetahui dengan pasti terkait saldo di rekening itu.

"Tidak tahu. Pokoknya ratusan, sekitar Rp 300 juta. Tahun 2021 itu diminta buka rekening, setelah itu buka rekening, ATM sama buku rekening sudah diserahkan kepada Bu PC," ujar Erman.


Sumber: BeritaSatu

#PutriCandrawathi #BripkaRR #Viral #FerdySambo


Powered by Blogger.