Padang Gelar Sosialisasi Bangga Kencana Bagi Penggiat Seni Tradisional

D'On, Padang (Sumbar),- Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Padang Alfiadi menggelar Sosialisasi Bangga Kencana Bagi Penggiat Seni Tradisional.


Sosialisasi ini dibuka oleh Wali Kota Padang diwakili Plt Kepala DP3AP2KB Padang Alfiadi di HW Hotel, Selasa (13/9/2022).

Dalam sambutannya, Alfiadi mengatakan ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyosialisasikan Program Bangga Kencana ke masyarakat. Salah satunya pendekatan komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) melalui kesenian tradisional. 

Dengan kesenian tradisional, pesan yang disampaikan menggunakan bahasa dan gerak yang sederhana, menarik dan mudah dimengerti.

“Oleh karena itu, kita berharap bapak/ibu yang mengikuti sosialisasi ini bisa nantinya menyampaikan pesan-pesan Bangga Kencana melalui seni yang bapak/ibu perankan,” ucap Alfiadi.

Alfiadi menambahkan, Program Bangga Kencana merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, mulai dari masa pranikah hingga masa lansia.

“Kita berharap kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang program Bangga Kencana dan juga stunting dengan berbagai aspeknya, terwujudnya peningkatan pencapaian peserta KB baru dan KB aktif sesuai target yang telah ditetapkan serta terwujudnya penurunan angka prevalensi stunting menjadi 14 persen tahun 2024,” harapnya. 

(MC Padang / Ch)


#Padang #Sumbar

Powered by Blogger.