Genny Hendri Septa Ajak Anak Muda Bergabung di PKK

D'On, Padang (Sumbar),- Ketua TP-PKK Kota Padang Ny Genny Hendri Septa mengajak anak muda di daerahnya untuk ikut bergabung di organisasi PKK. Menurutnya, saat ini organisasi PKK masih minim pengkaderan. 


"Tentunya kita mengajak anak muda untuk ikut bergabung di PKK," katanya, Minggu (18/9/2022). 

Menurut Ny Genny, PKK memang butuh sosok anak muda. Karena anak muda dianggap memiliki semangat lebih dan dapat menjadi penerus. 

"Anak muda juga memiliki banyak inspirasi, PKK butuh sosok anak muda,' ujarnya. 

Diakuinya bahwa saat ini masih minimnya regenerasi di tubuh PKK Kota Padang. PKK masih didominasi kalangan usia lanjut yang hingga kini masih aktif dan memiliki kemauan dalam menggerakkan organisasi tersebut. 

"PKK butuh regenerasi. Apabila nanti anak muda ikut bergabung di PKK, mereka akan dapat menggerakkan PKK lebih kencang lagi. Kolaborasi antara yang tua dengan yang muda akan membuat PKK lebih berwarna," jelasnya. 

Secara terpisah, Plt Kepala DP3AP2KB Kota Padang Alfiadi membenarkan hal tersebut. Menurutnya, PKK memang harus diisi oleh orang yang berpengalaman dan anak muda. Meski menurutnya ada beberapa anak muda di tubuh PKK, akan tetapi jumlahnya tidak begitu banyak. 

"Kita harapkan pengkaderan di PKK tidak terputus," katanya. 

Diharapkannya, terjadi kesinambungan dan sinergi antara anak muda dengan mereka yang berpengalaman di tubuh PKK. Dimana mereka yang telah berpengalaman, saling transfer ilmu dengan anak muda. 

"Dengan begitu akan muncul inovasi-inovasi baru setelah itu," jelas Plt Kepala DP3AP2KB itu.

(Charlie)


#PKK #Padang #Sumbar 

Powered by Blogger.