AHY Sindir BLT Ditiru Jokowi, Faldo Singgung Pemimpin Kerja demi Tepuk Tangan

D'On, Jakarta,- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dua kali mengungkit program bantuan langsung tunai (BLT) yang dulu dihina, tapi sekarang dipakai Presiden Joko Widodo (Jokowi). Stafsus Mensesneg Faldo Maldini mempersilakan AHY berpandangan apa pun soal BLT.


"Silakan berpandangan seperti apa, ini negara demokrasi, setiap warga berhak punya penilaian," kata Faldo Maldini kepada wartawan, Sabtu (17/9/2022).

Faldo menyampaikan keberhasilan Presiden Jokowi selama ini juga bukan karena dirinya. Dia memastikan keberhasilan Jokowi lantaran dukungan dan kontribusi banyak pihak.

"Keberhasilan pemerintahan Presiden Jokowi bukan hanya karena beliau, tapi juga dukungan dan kontribusi rakyat," ucapnya.

Lebih lanjut, Faldo juga menilai kepemimpinan di Indonesia memang sudah sewajarnya kepemimpinan berkelanjutan. Karena itu, kata dia, program yang ada pada era SBY dilanjutkan oleh Jokowi, bahkan yang dulunya tidak jalan.

"Kepemimpinan di Indonesia harus memiliki berkelanjutan. Ada yang dulu baru jalan, lalu diteruskan. Ada yang dulu tidak jalan, dibuat jalan. Memang bernegara begitu, bukan?" ujar Faldo.

"Tentunya, kita semakin matang dalam berdemokrasi dan bernegara. Semua yang dikerjakan untuk kesejahteraan rakyat, bukan buat tunjukkan siapa paling hebat. Kecuali, memang yang dicari memang tepuk tangan, ya silakan saja," lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, AHY menyampaikan pidato di Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) 2022. Dalam pidatonya, AHY juga menyinggung produk milik SBY, yaitu BLT, sempat ditentang berbagai kalangan. Namun, saat ini BLT menjadi penyokong utama daya beli masyarakat.

"BLT produk kebijakan Presiden SBY yang dulu ditentang oleh sebagian kalangan justru sekarang ditiru dan menjadi penyangga utama daya beli masyarakat," ungkapnya.

AHY juga mengatakan kenaikan harga BBM tersebut tidaklah tepat waktu. Sebab, harga minyak mentah dunia saat ini sedang turun.

"Saya ulangi turunkan kembali harga BBM kita, jangan sebaliknya. Jangan sebaliknya ketika harga minyak dunia turun kok harga BBM malah dinaikkan?" kata AHY.


(maa/hri)

#politik #PartiDemokrat #AHY #FaldoMaldini #nasional

Powered by Blogger.