Breaking News

Seorang Siswa SD Tewas Akibat Terseret Arus Sungai di Kota Padang

D'On, Padang (Sumbar),- Seorang siswa Sekolah Dasar (SD) berinisial AR (11) terseret arus sungai di kawasan Durian Ratuih Parak Rumbio Pagang, Kota Padang Sumatera Barat, pada Senin (25/7/2022) sore ditemukan meninggal dunia. Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Basril, di Padang, Selasa (26/7/2022), mengatakan, kejadian sekitar pukul 17.15 WIB, pada saat itu korban sedang bermain bola dengan tiga orang temannya.


"Bola yang mereka mainkan terjatuh ke sungai dan korban berusaha mengambil ke dalam sungai tersebut," katanya.

Sesampai di dalam sungai, ternyata air sungai cukup dalam dan melebihi kapasitas anak tersebut.Ia mengatakan korban tidak dapat menyelamatkan diri dan tenggelam terbawa arus sungai tersebut. "Arus sungai cukup deras akibat hujan yang mengguyur Kota Padang sejak pagi hingga sore hari," kata dia.

Petugas yang datang ke lokasi bersama masyarakat berupaya mencari korban di aliran sungai tersebut. Beberapa saat melakukan pencarian akhirnya dapat menemukan tubuh korban dan membawanya ke RSUD dr Rasidin Kota Padang untuk diberikan pertolongan.

"Setelah sampai di rumah sakit dan dilakukan pemeriksaan, pihak rumah sakit menyatakan korban telah meninggal dunia," ucapnya.

(R)



#AnakTerseretArusSungai #BocahSDTewas #Peristiwa #Padang