Komnas HAM Periksa 20 Video, Masih Tampak Brigadir J, Ferdy Sambo dan Istri dari Magelang Sampai Duren Tiga

D'On, Jakarta,- Komisioner Komnas HAM Choirul Anam menjelaskan, pihaknya menerima 20 rekaman video dalam proses pemeriksaan siber dan digital forensik terkait peristiwa polisi tembak polisi yang menewaskan Brigardir J di rumah dinas Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo.


"Kami melihat video, kami diperlihatkan video jumlahnya 20, dari Magelang sampai area Duren Tiga, termasuk juga (RS Polri) Kramat Jati," kata dia dalam konferensi pers di Komnas HAM, Rabu (27/7/2022).

Video antara lain memperlihatkan keberadaan Ferdy Sambo, istrinya, Brigadir J, dan rombongan dari Magelang.

"Almarhum Josua masih hidup, jadi sampai di Duren Tiga dia masih hidup, terus ada rombongan yang lain dan semuanya dalam kondisi hidup dan sehat, tidak ada kekurangan satu apapun," ujar Anam.

Anam mengatakan, dari 20 video itu memperlihatkan 27 titik, dari Magelang, Duren Tiga, hingga ke Kramat Jati.

"Kalau cerita Magelang sampai Duren Tiga, salah satu yang paling penting yang kami lihat, almarhum Josua masih hidup," kata dia.

Anam melanjutkan, constraint waktu yang penting di video ini salah satunya adalah saat momen Rumah Sakit Polri di Kramat Jati.

"Jadi kalau teman-teman nanya, waktu di Kramat Jati sesuai gak, kalau lihat sekilas sesuai, nanti akan kita cek lagi," ujarnya.

Komnas HAM pada hari ini meminta keterangan dari Siber Bareskrim dan Digital Forensik Puslabfor Polri, dalam rangka melengkapi rangkaian pemantauan dan penyelidikan peristiwa polisi tembak polisi yang menewaskan
Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di rumah dinas Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta pada 8 Juli 2022.


(IDN)

#polisitembakpolisi #BrigadirJ #Viral #KomnasHAM

Powered by Blogger.