Wairwasum Polri Buka Pelatihan Peningkatan Kapabilitas APIP sejajaran Polda Sumbar

D'On, Bukittinggi (Sumbar),- Pelatihan Peningkatan Kapabilitas APIP (Aparat Pengawas Internal Pemerintah) dilingkungan Polda Sumatera Barat, pada Kamis, (02/06) resmi di buka oleh Irwasum Polri yang diwakili Wairwasum Irjen Pol Drs. Eky Hari Festyanto, M.M di Istana Bung Hatta, Bukittinggi. 


Kegiatan pelatihan kapabilitas APIP dihadiri oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa P, S.H, S.I.K, M.H, Anjak Itwasum Polri Brigjen Pol Drs. Ibnu Isticha, Irwasda Polda Sumbar Kombes Pol Arief Rahman Hakim, SH, Pejabat Utama Polda Sumbar, dan Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, S.Ik. MH. 

Diawal sambutannya, Kapolda Sumbar mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Wairwasum Polri berserta rombongan, narasumber dari KPKNL Sumbar, Ombudsman Sumbar Yefri Heriani dan BPKP Sumbar dan para peserta pelatihan yang mengikuti kegiatan APIP.

Terimakasih dan apresiasi serta penghargaan yang setinggi-tingginya juga disampaikan Kapolda kepada Irwasda Polda Sumbar atas inisiasi pelaksanaan pelatihan kapabilitas APIP untuk sejajaran Polda Sumbar.

"Diharapkan dengan diadakannya kegiatan pelatihan kapabilitas APIP ini, manajemen pengawasan baik operasional maupun anggaran di Kepolisian khususnya Polda Sumbar dapat berjalan sesuai aturan yang berlaku," sebut Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa.

Selanjutnya Irwasum Polri dalam hal ini diwakilkan Wairwasum Polri, pada pembukaan pelatihan kapabilitas APIP sejajaran Polda Sumbar di Bukittinggi menyampaikan, tujuan dilaksanakannya pelatihan ini memberikan bimbingan dan saran kepada peserta pelatihan dalam rangka menyiapkan penyusunan dokumen, infrastruktur dan implementasi kebijakan yang sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Diharapkan peserta pelatihan peningkatan kapabilitas APIP dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sebaik-baiknya. Manfaatkan dan pahami betul apa yang akan disampaikan Nasarumber nantinya," sebut Irjen Pol Eky Hari.

Sehingga katanya, dengan selesainya kegiatan pelatihan, para APIP dapat menjalankan setiap tugas pengawasan serta menjadi APIP yang profesional dan berkompeten.

"Jaga soliditas sesama APIP dan selamat berlatih," pungkas Wairwasum Polri Irjen Pol Eky Hari Festyanto.

Pada kesempatan tersebut, Wairwasum Polri memukul gong tanda dibukanya pelatihan Peningkatan Kapabilitas APIP sejajaran Polda Sumbar yang didampingi Kapolda Sumbar, Brigjen Pol Ibnu Isticha dan disaksikan oleh seluruh peserta pelatihan.

Adapun peserta pelatihan kapabilitas APIP di sejajaran Polda Sumbar diikuti oleh para Wakapolres dan para Kasiwas Polres sejajaran Polda sumbar.

(*)


#PoldaSumbar #Polri #Bukittinggi #Sumbar

Powered by Blogger.