Tiba di Tanah Air, Ridwan Kamil Minta Waktu dan Privasi untuk Keluarga

D'On, Jakarta,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan istrinya,  tiba di Jakarta, Jumat (3/6) sore. RK dan rombongan pulang setelah lebih dari sepekan mengikuti operasi pencarian Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril di Sungai Aare, Bren, Swiss. 


Informasi dari perwakilan keluarga Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman, bahwa RK mendarat di Jakarta pukul 15.30 WIB dan langsung menuju Bandung.

Ridwan Kamil dan Atalia serta anak perempuannya, Cammilia Laetitia Azzahra pun tiba di Gedung Pakuan, Rumah Dinas Gubernur Jabar pada pukul 18.35 WIB.

"Terima kasih atas kehadiran, atas kesediaannya menunggu. Alhamdulillah, Kang Emil, Teh Lia, Zara, sudah berada di tanah air. Tadi mendarat sekitar setengah empat dan langsung ke sini. Alhamdulillah sudah tiba kembali di Pakuan," tutur Erwin.

Foto Ridwan Kamil tiba di tanah air dirilis oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Dalam sejumlah foto terlihat Ridwan Kami mengenakan jas putih turun dari sebuah bus. Foto lain memperlihatkan RK dipeluk setelah turun dari bus. 

Ridwan Kamil langsung memilih berkumpul dengan keluarga inti setiba di Bandung. Disebutkan bahwa keluarga meminta waktu dan kesediaan untuk memberikan ruang privasi.

"Kami mohon maaf untuk sementara waktu, kami mohon diberikan ruang waktu, dan privasi buat Kang Emil dan Teh Lia untuk penguatan bersama keluarga inti. Pada waktunya, Insya Allah Kang Emil bisa beraktivitas kembali, tapi untuk sementara ini kami mohon ruang waktu dan ruang privasi," ucap Erwin.

Sebelumnya Erwin telah mengumumkan kepada publik bahwa pihak keluarga sudah merelakan Eril wafat di Sungai Aare, Swiss.

"Emmeril Kahn Mumtadz atau yang dikenal Eril sudah wafat berpulang ke rahmatullah," kata Erwin di Gedung Pakuan, Bandung, Jumat (3/6).

Erwin meminta maaf jika semasa hidup Eril memiliki kesalahan. Ia pun meminta kesediaan masyarakat Jabar untuk ikut salat Gaib untuk almarhum Eril.

Eril terbawa arus Sungai Aare di Swiss pada Kamis (26/5). Ia hilang saat sedang berenang di Sungai Aare bersama adik dan beberapa temannya.

Saat itu Eril yang hendak naik ke permukaan terseret arus sungai yang cukup deras. Eril sempat mendapat pertolongan dari temannya tapi tidak berhasil diselamatkan.

Upaya pencarian Eril selama satu pekan terakhir belum membuahkan hasil. 

Ridwan Kamil dan istri pun sudah ikhlas dengan kondisi Eril yang hingga kini tubuhnya belum ditemukan.


(wis)


#RidwanKamil #Peristiwa

Powered by Blogger.