Terciduk! Suporter Malaysia Dukung Timnas Indonesia saat Garuda Bantai Nepal 7 Gol Tanpa Balas

D'On, Kuwait,- Hal menarik terjadi di laga Timnas Indonesia vs Nepal pada Kualifikasi Piala Asia 2023. Pasalnya dukungan tidak hanya datang dari suporter Indonesia, namun juga dari negara tetangga Malaysia. 


Tampil di Stadion Jaber Al-Ahmad, Kuwait pada Rabu (15/6/2022) pukul 02.15 WIB, Indonesia berhasil tampil dominan sepanjang laga. Dua gol tercipta di babak pertama lewat Dimas Drajad (6’) dan Witan Sulaeman (43’).

Sementara, pada babak kedua, Indonesia menambah lima gol sekaligus. Adalah Fachruddin Aryanto (54’), Saddil Ramdani (55’), Elkan Baggott (80’), Witan Sulaeman (81’), dan Marselino Ferdinan (90’).

Kemenangan besar ini membuat Indonesia memastikan diri lolos ke Piala Asia 2023. Kemenangan ini juga menjadi bersejarah mengingat Timnas Indonesia kembali ke turnamen itu setelah absen selama 15 tahun.

Di balik kemenangan besar itu, dukungan suporter Indonesia terus mengalir deras di Stadion Jaber Al-Ahmad. Tak hanya itu, suporter Indonesia ternyata juga ditemani oleh rekan serumpun yang berasal dari suporter Timnas Malaysia.

Momen ini diunggah Penasehat Diaspora Indonesia di Kuwait, Edi Rahmat. Kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Rabu (15/6/2022), Edi mempersilahkan MPI untuk mengutip unggahan momen bersejarah tersebut.

“Luar Biasa, Dukungan Ratusan Diaspora Indonesia di Kuwait juga teman serumpun Malaysia mewarnai kemenangan bersejarah di Kuwait di Jaber Al-Ahmad International Stadium, dalam pertandingan terakhir melawan Nepal 7-0,” tulis Edi Rahmat (@edi_q8) dalam unggahan pribadinya, Rabu (15/6/2022).

“Sehingga menjadikan (Timnas Indonesia) salah satu runner up terbaik yang berhak lolos ke Piala Asia 2023. Terima kasih Perjuangan Timnas yang sudah mengharumkan Indonesia membuat bangga Diaspora Indonesia di Kuwait. Selamat,” sambung keterangan yang diberikan Edi.

Malaysia sendiri diketahui juga lolos ke Piala Asia 2023. Tercatat ada wakil ASEAN yang tampil di turnamen bergengsi di benua Asia tersebut, dua negara lainnya adalah Vietnam dan Thailand.

Nantinya Piala Asia 2023 akan berlangsung pada 16 Juni hingga 16 Juli 2022. China awalnya terpilih sebagai tuan rumah, namun mereka memilih mundur karena pandemi Covid-19.

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) kini tengah menyeleksi calon tuan rumah pengganti. Adapun syarat utama yang harus dipenuhi adalah calon negara pengganti tuan rumah sudah memiliki tiket ke putaran final Piala Asia 2023.

(SS)

#SuporterMalaysiaDukungTimnasIndonesia #Sepakbola #Olahraga #KualifikasiPialaAsia2023

Powered by Blogger.