Breaking News

Laga Perdana Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Comback Kalahkan Tuan Rumah Kuwait

D'On, Kuwait City,- Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Kuwait pada laga perdana Grup A kualifikasi ketiga Piala Asia 2023. Hasil positif tersebut membuat Tim Garuda semakin percaya diri menatap dua laga tersisa.


Bermain di markas Kuwait, Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, Rabu (8/6/2022) malam WIB, Timnas Indonesia dibuat kerepotan. Selain menghadapi cuaca panas Kuwait City, Tim Garuda juga terus diserang Kuwait.

Berdasarkan statistik yang dicatat Lapangbola, Timnas Indonesia mencatatkan 44 persen penguasaan bola. Di sisi lain, Timnas Kuwait menorehkan 56 persen ball possession.

Terus ditekan sang lawan, gawang Tim Garuda kebobolan lebih dulu pada menit ke-41. Umpan lambung Bader Al Motawaa mampu dikonversikan Yousef Nasser menjadi gol dengan sundulan.

Gol tersebut membuat Timnas Indonesia semakin terlecut. Anak asuh Shin Tae-yong tersebut berhasil mencetak dua gol lewat eksekusi penalti Marc Klok pada menit ke-44 dan tendangan Rachmat Irianto menit ke-46.

Sampai laga berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Timnas Indonesia menutup laga perdana Grup A kualifikasi ketiga Piala Asia 2023 dengan kemenangan 2-1.

Hasil tersebut membuat Timnas Indonesia kini berada di urutan kedua Grup A dengan nilai tiga. Indonesia kalah selisih gol dari Yordania yang berada di urutan teratas.

Timnas Yordania menghuni puncak Grup A berkat meraih kemenangan 2-0 atas Nepal di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kamis (9/6/2022) dini hari WIB.

Sementara itu, Kuwait dan Nepal yang sama-sama menelan kekalahan berada di dua posisi terbawah Grup A

Rachmat Irianto mengaku lega Timnas Indonesia berhasil membungkam Kuwait pada laga pertama Grup A. Pemain yang musim depan berseragam Persib Bandung itu menyebut, kemenangan atas Kuwait membuat Tim Garuda semakin percaya diri menatap dua laga tersisa di Grup A.

Indonesia dijadwalkan bersua Yordania pada 12 Juni dan Nepal pada 15 Juni mendatang. Andai berhasil meraih empat poin dari dua laga tersebut, Timnas Indonesia berpeluang lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

"Pertandingan yang luar biasa, kami tertinggal terlebih dahulu namun kami mampu membalikkan keadaan dan meraih kemenangan," ujar Rachmat Irianto di situs resmi PSSI.

"Torehan tiga poin ini membuat kami percaya diri menatap dua laga selanjutnya. Kami ingin lolos ke Piala Asia 2023," lanjut eks gelandang Persebaya Surabaya itu.

Hasil Pertandingan:

Rabu, 8 Juni 2022:

Kuwait 1 - 2 Timnas Indonesia

Gol: Yousef Nasser 41'; Marc Klok 44', Rachmat Irianto 46'

Kamis, 9 Juni 2022:

Yordania 2 - 0 Nepal

Gol: Ali Olwan 69', Hamza Al-Dardour 82'

Jadwal Pertandingan Berikutnya Timnas Indonesia:

Minggu, 12 Juni 2022

Timnas Indonesia vs Yordania

Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City

Kick-off: pukul 02.15 WIB

Siaran langsung: Indosiar dan Nex Parabola

Live streaming: Vidio

Rabu, 15 Juni 2022:

Timnas Indonesia Vs Nepal

Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City

Kick-off: pukul 02.15 WIB

Siaran langsung: Indosiar dan Nex Parabola

Live streaming: Vidio


(*)

#Sepakbola #Olahraga #KualifikasiPialaAsia2023 #TimnasIndonesia