Ketua PD Perpamsi Sumbar Hendra Pebrizal Buka Pelatihan E-Procurement

D'On, Padang (Sumbar),- PD Permapsi Sumbar adakan kegiatan Pelatihan  dan Sosialisasi Aplikasi E- Procurement Pengadaan Barang dan Jasa Secara Elektronik, diikuti kurang lebih 40 orang pegawai PDAM se-Sumatera Barat yang memiliki sertifikat Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah.


Kegiatan yang berlangsung di salahsatu hotel kawasan kota Padang yang diselenggarakan pada Kamis (30/6).

Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Padang Hendra Pebrizal yang juga Ketua PD Perpamsi Sumbar membuka secara langsung kegiatan ini.

Dalam penyampaiannya, Dirut Perumda Air Minum Kota Padang mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan SDM dalam melakukan proses pengadaan secara elektronik, sebagaimana ketentuan tersebut tertuang dalam Perpres nomor 54 tahun 2010. Selain itu, ini merujuk pada instruksi presiden nomor 17 tahun 2011, tentang transparasi pelaksanaan pengadaan barang dan jasa khususnya yang mensyaratkan pengadaan secara terbuka.

Sebagaimana diketahui, sebelum ini pengadaan barang dan jasa dilaksanakan secara manual. Mulai dari pendaftaran sampai pengumuman dilakukan secara manual dan diterbitkan di media massa, ujar Hendra Pebrizal.

Dengan adanya E-Procurement ini diharapkan pengadaan barang dan jasa lebih efektif dan efisien lagi. Kecepatan dan transparansi atas dukungan teknologi informasi dapat meningkatkan produktifitas perusahaan, tukuk Hendra Pebrizal.

"Aplikasi ini juga mampu menekan biaya operasional perusahaan, dan mengurangi terjadinya human error karena sistem yang  telah terprogram secara baik," pungkasnya.


(mond/IG)


#perumdaairminum #padang #Sumbar

Powered by Blogger.