Tiga ASN Luar Kota Padang Berminat Jadi Sekda di Padang

D'On, Padang (Sumbar),- Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang kembali membuka seleksi terbuka pengisian jabatan Sekda Kota Padang. Sejak pendaftaran dibuka, hanya tiga ASN yang mendaftar. Ketiganya berasal dari luar Kota Padang. 


"Hingga  penutupan hanya tiga orang ASN yang mendaftar. Tiga ASN tersebut berasal dari ASN Pemprov Sumbar, ASN Padang Panjang dan ASN Solok," ungkap Kepala BKPSDM Kota Padang, Arfian, Sabtu (7/5/2022). 

Jika tidak ada kendala, hasil seleksi administrasi sekda akan diumumkan pada tanggal 10 Mei 2022 mendatang. Apabila ketiga ASN tersebut dianggap memenuhi syarat, ketiganya melenggang ke tahap selanjutnya. 

"Bagi calon yang lolos administrasi akan mengikuti serangkaian proses seleksi selanjutnya. Menurut jadwal, proses seleksi akan berlangsung hingga 23 Mei 2022," terang Arfian.

Sebagaimana diketahui, sejak seleksi pertama jabatan sekda dibuka tanggal 25 Februari 2022 hingga jadwal seleksi diperpanjang, tidak ada satupun peserta yang mendaftar. Seleksi terbuka tersebut sudah dibuka sejak 22 April sampai 28 April 2022 lalu. 

Bahkan seleksi terbuka Sekda Padang ini dibuka untuk ASN di lingkungan Pemko Padang, ASN Pemprov Sumbar dan ASN pemerintah kabupaten/kota se-Sumbar. Alhasil, hingga  penutupan hanya tiga orang ASN yang mendaftar.

(Charlie Ch. Legi)


#Sekda #Padang #Sumbar

Powered by Blogger.