Breaking News

Rajut Jembatan Hati, Wako Hendri Septa Temui Sejumlah Tokoh Penting

D'On, Padang (Sumbar),-  Di setiap momentum Hari Raya Idul Fitri,  ajang bersilaturahim mengunjungi keluarga, sanak saudara dan kerabat sejawat menjadi tradisi yang sudah melekat bagi setiap umat Muslim dimana saja berada.


Demikian hal itu dilakukan oleh Wali Kota Padang Hendri Septa. Orang nomor satu di Kota Padang tersebut di samping menggelar 'open house' guna bersilaturahmi merajut hati dengan warga Kota Padang di kediaman resminya, juga melakukan kunjungan ke kediaman sejumlah tokoh penting di Ranah Minang.

Pada hari kedua Idul Fitri kali ini, Selasa (3/5/2022), sejumlah tokoh yang dikunjungi mulai dari Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) hingga Zuiyen Rais yang pernah menjabat Wali Kota Padang selama dua periode sejak tahun 1993 hingga 2003. 

Selanjutnya tokoh yang tak kalah penting ia kunjungi adalah Emzalmi, Wakil Wali Kota Padang periode 2014-2019.

"Alhamdulillah, di momen hari kedua Lebaran ini saya bersama Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny dan sejumlah pimpinan OPD dapat mengunjungi beberapa tokoh penting yang banyak berjasa bagi Kota Padang khususnya. Kita bersyukur para orang tua kita tersebut masih dalam keadaan sehat wal'afiat," ungkap Wako Hendri Septa usai kunjungan. 

Wali Kota mileniali itu juga mengaku senang di samping bersilaturahmi dengan beliau-beliau tersebut banyak hal positif yang didapatkan terutama pengalaman mereka selama menahkodai Kota Padang.

"Jadi ini kebahagiaan Idul Fitri bagi kita semua. Sebut saja Pak Zuiyen Rais, beliau dikenal sukses dan banyak kemajuan pembangunan selama beliau memimpin Kota Padang dari era 90-an sampai 2000-an."

"Begitu juga Pak Mahyeldi, beliau sukses menaiki karirnya menjadi Gubernur Sumbar dengan sebelumnya lebih kurang 7 (tujuh) tahun memimpin Kota Padang. Beliau merupakan guru dan umpama orang tua saya sendiri, banyak jasa dan ilmu yang tak bakalan habis ditimba dari diri beliau terutama dalam pemikiran dan gagasan membangun Kota Padang," imbuhnya.

Sementara itu sambung Wako lagi, begitu juga Pak Emzalmi, beliau adalah panutan dan tempatnya meminta nasihat  bagi jajaran Pemko Padang.

"Semangat yang diberikan Pak Emzalmi sangat besar maknanya untuk energi tambahan membangun Padang. Sebelum menjabat Wakil Wali Kota beliau pernah menjabat sebagai Sekda dan beberapa jabatan strategis di OPD Pemko Padang," ujarnya.

Oleh karena itu, Wali Kota Hendri Septa bertekad untuk senantiasa melibatkan para tokoh penting tersebut dalam memimpin Kota Padang.

"Sekarang masih banyak pekerjaan rumah (PR)-PR yang mesti kita kerjakan di Kota Padang. Alhamdulillah melalui kunjungan ini kita mendapatkan masukan dari beliau-beliau tersebut untuk kemajuan Kota Padang dan mengatasi persoalan yang terjadi di tengah masyarakat. Jadi hal inilah yang kita inginkan, bagaimana para sesepuh ikut membersamai kita dalam memimpin roda pemerintahan di kota yang kita cintai ini," tukas Wako.

Dalam kesempatan itu juga hadir mendampingi Wali Kota diantaranya Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi bersama Asisten Administrasi Umum Didi Aryadi serta sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang. 

Diantaranya Kepala BKPSDM Arfian, Kepala Dinas Perdagangan Andre Algamar, Kepala Bapenda Yosefriawan serta Kasat Pol PP Mursalim, Kepala Dinas PUPR Try Hadianto, Kakan Kesbangpol Tarmizi, Kabag Umum Bobby Firman dan Kabag Prokopim Amrizal Rengganis.

Sementara itu dalam kunjungan ke kediaman resmi Gubernur Sumbar juga ikut hadir Dandim 0312/Padang Letkol Inf Jadi. 

(Dv/Prokompim Pdg)



#Padang #Sumbar