Lumat Myanmar, Timnas U-23 Lolos ke Semifinal Sea Games 2022

D'On, Vietnam,- Hasil akhir sepak bola Grup A SEA Games 2022 antara Timnas Indonesia U-23 Vs Myanmar 3-1.


Dengan kemenangan ini, Indonesia sementara di puncak Grup A dengan 9 poin kemenangan hasil 3 kali menang dan 1 kali kalah.

Vietnam yang mengemas 7 poin kemenangan masih berpeluang menambah poin jika berhasil menang atas Timor Leste dalam pertandingan yang berlangsung malam ini, pukul 19.00 WIB.

Jika Vietnam menang atas Timor Leste seperti perhitungan di atas kertas maka Vietnam akan memuncaki Grup A dengan 10 poin hasil 3 kali menang dan 1 kali seri.

Hal itu menyebabkan Indonesia akan berada di posisi runner up sehingga di babak semifinal akan melawan juara Grup B.

Dalam pertandingan melawan Myanmar, Minggu, 15 Mei 2022, sore, tiga gol Indonesia masing-masing dicetak oleh Egy Maulana Vikri di menit 6, Witan Sulaeman di menit 10, dan di Marsello menambah keunggulan Indonesia menjadi 3-0 di menit 46.

Sementara Myanmar membalas lewat gol WN Tun pada menit 65 lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Ketinggalan 3 gol memang membuat Myanmar mengubah permainan dengan terus menggempur pertahanan Indonesia.

Bebarapa kali tendangan pemain Myanmar nyaris membuahkan gol tetapi berhasil diselamatkan pemain belakang Indonesia dan kiper Ernando. 

Myanmar sebenarnya sempat menceploskan bola ke gawang Indonesia yang dijaga Ernando. Akan tetapi gol dianulir wasit karena pemain depan Myanmar terlebih dahulu offside.

Pada laga fase grup A ini, Myanmar dan Indonesia sama-sama membutuhkan kemenangan agar bisa melaju ke semifinal sepakbola Sea Games 2022.

Poin yang dimiliki oleh Indonesia dan Myanmar sebenarnya sama yakni 6 poin.

Namun, skuad yang dilatih Shin Tae-yong memiliki selisih gol lebih baik sehingga posisi Indonesia berada di atas Myanmar di Grup A.

Dengan demikian, Timnas Indonesia U-23 punya peluang lebih besar dibandingkan dengan Myanmar.

Cukup dengan menahan imbang Myanmar, Indonesia bisa masuk semifinal Sea Games 2022 mendampingi Vietnam yang telah lebih dulu lolos.

Namun, perjalanan Timnas Indonesia Sea Games 2022 akan terhenti jika pada laga terkahir melawan Myanmar ini menderita kekalahan, sehingga yang lolos adalah Myanmar.

Berikut ini perjuangan Timnas Indonesia U-23 di fase penyisihan Grup A.

1. Indonesia vs Vietnam 0-3.

2. Indonesia vs Timor Leste 4-1.

3. Indonesia vs Filipina 4-0.

Di babak semifinal, Indonesia akan melawan Malaysia atau Thailand yang juga memastikan lolos ke semifinal. Akan tetapi, keduanya masih akan memperebutkan posisi puncak Grup B.

Untuk sementara, Malaysia berada di posisi puncak Grup B dengan 7 poin diikuti Thailand dengan 6 poin.

(Alang)

#Sepakbola #Seagames #TimnasU-23


Powered by Blogger.