Breaking News

Guspardi Gaus: PAN Terbuka Usung Prabowo, Anies dan Ganjar di Pilpres 2024

D'On, Padang (Sumbar),- Jelang Pemilihan Presiden 2024 partai-partai mulai melakukan penjajakan. Tidak terkecuali Partai Amanat Nasional (PAN) sedang mencari sosok yang tepat.


Politisi PAN Guspardi Gaus menuturkan partainya masih terbuka untuk mengusung kandidat capres dan cawapres yang namanya disebut-sebut publik. Seperti Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, atau Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, serta tokoh lainnya.

"Partai Amanat Nasional (PAN) terbuka bagi kandidat siapapun yang potensial sebagai pemimpin dalam gelaran Pemilu 2024. Nanti secara alamiah masyarakat yang menentukan dan memilih yang layak menjadi capres dan cawapres," ujar Guspardi dalam pesan singkat, Jumat (6/5).

PAN akan melakukan dua hal dalam menentukan tokoh yang diusung menjadi capres dan cawapres. Pertama, PAN akan melakukan kajian dan pendalaman terhadap tokoh-tokoh yang ada mulai dari visi-misinya, track record dan kapasitas dan Integritasnya. Kedua, PAN juga akan mendengarkan dan memperhatikan aspirasi masyarakat.

"Kira-kira keinginan masyarakat pemimpin Indonesia kedepannya seperti apa dan siapa yang cocok untuk itu," ungkapnya.

Perpaduan antara hasil kajian internal dan keinginan masyarakat menjadi pertimbangan PAN dalam memilih dan menetapkan tokoh paling ideal untuk diusung, menjadi capres dan cawapres pada Pemilu 2024 mendatang. Dia menuturkan PAN tidak mau tergesa-gesa. Partainya juga terbuka untuk semua bakal calon yang ada dan pada akhirnya pimpinan PAN yang memutuskan paslon capres-cawapres yang diusung.

"Kami yakin pimpinan PAN bijaksana dan mempertimbangkan segala sesuatu dengan cermat dalam memutuskan calon pemimpin Indonesia ke depannya," katanya.

(mdk/eko)

#Politik #PartaiAmanatNasional #Capres2024 #Nasional