Breaking News

Cek Pos Terpadu Jam Gadang, Dirlantas Polda Sumbar imbau Warga Tetap Waspada dan Patuhi Aturan Berlalu Lintas

D'On, Bukittinggi (Sumbar),- Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumbar Kombes Pol Hilman Wijaya, S.Ik. MH melakukan pengecekan Pos Terpadu Jam Gadang, Rabu, (4/5) siang di Bukittinggi.


Selain meninjau Pos Terpadu Jam Gadang, Dirlantas Polda Sumbar tersebut sekaligus melakukan pemantauan arus lalu lintas dan pergelaran personil dilapangan.

"Pada H+3 Lebaran 2022, peningkatan volume kendaraan sudah terjadi di beberapa titik jalur, khususnya lokasi yang menjadi tujuan wisata," ucap Kombes Pol  Hilman Wijaya. 

Menyikapi hal tersebut katanya, jajaran Polda Sumbar telah membentuk tim urai yang di tempatkan pada titik- titik persimpangan maupun jalur yang dilihat mengalami lonjakan arus.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi peraturan berlalu lintas, dan mengikuti instruksi yang di berikan petugas dilapangan.

"Selain itu dari pantauan saya selama perjalanan dari Kota Padang menuju Bukittinggi, daerah yang mengalami lonjakan arus lalu lintas yang menimbulkan kemacetan adalah mulai dari kota Padang Panjang menuju Bukittinggi," terangnya. 

Dikarenakan dua daerah tersebut merupakan destinasi tujuan wisata masyarakat, maka jumlah kendaraan dan waktu tempuh akan meningkat dari biasanya. 

"Estimasi waktu perjalanan dari Malibo Anai sampai Bukittinggi bisa mencapai dua setengah sampai tiga jam," pungkasnya.

(*)


#Bukittinggi #Sumbar #Dirlantas