Siapa Ketum Partai Mahasiswa Indonesia? Ini Ulasannya

D'On, Jakarta,- Partai Mahasiswa Indonesia menarik perhatian warga +62 usai namanya disebutkan oleh Wakil Ketua DPR saat demonstrasi 21 April lalu. Mungkin ada yang masih penasaran, siapa ketum Partai Mahasiswa Indonesia? Mari simak ulasannya di bawah ini.


Diketahui, Partai Mahasiswa Indonesia ini secara resmi terdaftar di Kemenkumham (Kementerian Hukum dan HAM) sejak awal tahun. Sebagai partai berbadan hukum, partai ini pun sudah bisa turut daftar di Pemilu 2024 yang akan datang.

Lantas, siapa ketum Partai Mahasiswa Indonesia ? Untuk selengkapnya, beikut ini informasi mengenai ketum (ketua umum) dan segenap jajarannya yang menarik untuk diketahui.

Siapa Ketum Partai Mahasiswa Indonesia

Jadi, partai ini diketuai oleh sosok mahasiswa bernama Eko Pratama. Eko ini merupakan ketua BEM Nusantara dari Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS). Eko dikenal  sebagian aktivis mahasiswa Surabaya.

Ditetapkannya Eko Pratama menjadi Ketua BEM Nusantara dilaksanakan pada tanggal 12 Maret 2021 di Gedung Bangsal Pancasila, Universitas Wijaya kusuma Surabaya (UWKS). Segenap keluarga UWKS pun turut memberikan selamat atas terpilihnya Eko sebagai ketua BEM Nusantara.

Diketahui, BEM Nusantara ini terbagi jadi dua kubu, yaitu kubu Eko Pratama dan kubu Dimas Prayoga. BEM Nusantara yang dikomandani oleh Eko Pratama ini merupakan kubu BEM Nusantara yang pada 8 April 2022 lalu menemui Wiranto selalu Watimpres (Ketua Dewan Pertimbangan Presiden).

Mengutip dari sejumlah sumber, Eko Pratama menyampaikan komitmennya bahwa dia ingin menyatukan BEM Nusantara serta menjadikan BEM Nusantara tersebut sebagai wadah dalam mengawal isu nasional maupun isu-isu daerah.

Bahkan pada Juli 2021, Eko sempat juga menyampaikan dukungannya mengenai perpanjangan masa PPKM (pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat). Selain itu, dia juga menyampaikan bahwa dirinya akan selalu siap dalam membantu pemerintah, khususnya mengenai pelaksanaan vaksinasi massal.

Nah, setelah mengetahui sosok ketua umum Partai Mahasiswa Indonesia, tentunya perlu juga mengetahui segenap jajaran pengurusnya. Adapun daftar pengurus Partai Mahasiswa Indonesia yaitu sebagai berikut:

• Eko Pratama sebagai  Ketua Umum

• Mohammad Al Hafiz sebagai Sekretaris Jenderal

• Muhammad Akmal Mauludin sebagai Bendahara Umum

• Teguh Stiawan sebagai Ketua Mahkamah

• Davistha A, Rican sebagai Anggota Mahkamah

Demikian informasi mengenai siapa ketum Partai Mahasiswa Indonesia dan jajaran pengurusnya yang menarik untuk diketahui. Semoga informasi ini bermanfaat.

(Ulil Azmi)

#PartaiMahasiswaIndonesia #Politik #Nasional

Powered by Blogger.