Bikin Kemacetan di Kawasan Jalan Perintis, Pedagang Kaki Lima Ditegur Satpol PP Padang

D'On Padang (Sumbar),- Jalan Perintis kemerdekaan sering terjadi kemacetan, jalur tersebut adalah salah satu jalur sibuk dan padat kendaraan pada waktu-waktu tertentu, apalagi kemacetan juga dipicu oleh pedagang yang memakai badan jalan dilokasi tersebut. 


Dalam rangka mengembalikan fungsinya dan melancarkan kembali arus lalu lintas,  Satpol PP Kota Padang kembali menertibkan pedagang yang memakai badan jalan dan trotoar, kawasan Jati, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Rabu (14/4/2022). 

Dijelaskan Kasat Pol PP Kota Padang, memang tidak diperbolehkan berjaualan ke dua sisi jalan, hanya satu sisi dari waktu yang telah ditentukan. Namun pada hari ini, kedua sisi jalan tersebut telah ditempati pedagang, sehingga memicu kemacetan apalagi menjelang berbuka puasa. 

"Pedagang telah melanggar Perda 11 tahun 2005, tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, maka kami kembali fungsinya sebagaimana mestinya, PKL yang disana ditertibkan,"Jelas Mursalim. 

Momen bulan ramadan banyak dimanfaatkan untuk berjualan makanan untuk berbuka bagi umat muslim, tapi sayang kebanyakan para pedagang sudah mengunakan badan jalan untuk berjualan. 

"Maka dari kita himbau kepada Pedagang, agar dalam berjualan tidak memakai badan jalan, karena Satpol PP akan terus intens melakukan pengawasan dan penertiban,"tambahnya.


(*)


#SatpolPP #PemkoPadang #Padang #Sumbar

Powered by Blogger.