Wako Hendri Septa Serahkan 220 SK Naik Pangkat ASN di Lingkungan Pemko Padang

D'On, Padang (Sumbar),- Penyederhanaan birokrasi yang dilakukan oleh pemerintah saat ini harus diikuti dengan penerapan teknologi informasi. Aparatur Sipil Negara (ASN) harus melek teknologi karena semua layanan nantinya bakalan berbasis informasi teknologi (IT).


Hal tersebut disampaikan Wali Kota Padang Hendri Septa dalam Penyerahan SK Kenaikan Pangkat PNS Golongan I, II, III, Dan IV Periode 1 April 2022 di lingkungan Pemerintah Kota Padang, di Gedung Bagindo Aziz Chan, Balaikota Padang, Aie Pacah, Selasa (29/3/2022).

“Tanpa kita sadari sebagian kebutuhan kita sehari-hari sudah mulai bergantung pada teknologi, contohnya ada layanan gofood, gosend, goshop, tokopedia, shopee dan lain-lain. Sehingga banyak profesi yang digantikan oleh teknologi. Maka dari itu sebagai ASN mau tidak mau harus melek dengan teknologi,” ujar Hendri Septa. 

Hendri Septa menambahkan, Pemerintah Republik Indonesia juga telah mencanangkan sistem pemerintahan berbasis elektronik. Konsekuensi banyak tenaga ASN yang digantikan dengan teknologi. “Disinilah peran penting ASN untuk menguasai teknologi, jangan ada lagi alasan karena usia untuk malas belajar, agar pelayanan birokrasi dapat lebih baik,” ujarnya lebih lanjut.

Terakhir, Wali Kota Padang mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang dan pribadi mengucapkan selamat kepada  PNS di lingkungan Pemerintah Kota Padang yang memperoleh kenaikan pangkat pada periode 1 April 2022 ini. 

“Kenaikan pangkat ini bukanlah suatu hak, akan tetapi merupakan penghargaan yang diberikan negara atas hasil penilaian kinerja, pengabdian dan prestasi kerja yang secara tegas diatur dalam Undang-undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. Tingkatkan terus kinerja demi membangun Kota Padang yang lebih baik lagi,” pungkas Wako Hendri Septa.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Padang Arfian mengatakan, usulan kenaikan pangkat PNS Kota Padang berjumlah sebanyak  707 orang.

Sebanyak 220 SK telah selesai dicetak dan diserahkan hari ini yakni, golongan I sebanyak 4 orang, Golongan II 56 orang, golongan III 86 orang dan Golongan IV 74 orang.

“SK yang sedang diproses saat ini berjumlah 487. Diantara berkas tersebut, 73 berkas telah di-acc namun masih menunggu persetujuan teknis dari BKN. Kami dari BKPSDM, akan selalu mengontrol proses kenaikan pangkat ini sampai 100 persen terealisasi,” ucapnya.

SK kenaikan pangkat tersebut diserahkan secara simbolis kepada 10 orang penerima diantaranya; Kepala Bappeda Kota Padang Yenni Yuliza dengan pangkat Pembina Utama Muda/ IV c, Camat Nanggalo Magdalena dengan pangkat Pembina Tk.I/ IV b, Assessor SDM Aparatur Ahli Muda pada BKPSDM Kota Padang Yessy Sislya dengan pangkat Penata Tk.I/III d, Analis Kebijakan Ahli Muda pada Bagian Tata Pemerintahan Diko Riva Utama dengan pangkat Pembina IV a, dan Operator Radio/Anggota Peleton A pada Dinas Pemadam Kebakaran Yosi Anita dengan pangkat Pengatur Tk.I/ II d.

Turut hadir dikesempatan itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Endrizal, Kadis Perdagangan Andree Al Gamar, Kabag Organisasi Swesti Fanloni, Kabag BPBJ Novalino serta Kabag Perekonomian dan SDA Syahendri Barkah.

(*)

#Padang #ASN

Powered by Blogger.