Seorang Polisi Tewas Tertembak saat Tangkap Bandit Pecah Kaca, Ini 5 Fakta Peristiwanya

D'On, OKU (Sumsel),- Seorang anggota Polres OKU Timur, Bripda Mohammad Syahril Maulana Harahap (22) tewas tertembak saat menangkap bandit pecah kaca , Jumat (25/3/2022).


Saat ini, Polda Sumatera Selatan atau Sumsel, tengah melakukan investigasi soal peristiwa ini. Sampai dengan Jumat (25/3/2022), ditemukan setidaknya 5 fakta atas peristiwa tersebut.

1. Polda Sumsel tengah siapkan tim investigasi atas kejadian ini

Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto, mengatakan pihaknya tengah mendalami peristiwa ini. Proses pendalaman dilakukan guna memastikan tembakan yang mengakibatkan anggota meninggal, bersumber dari tembakan pelaku atau anggota lainnya.

"Kita sedang dalami apakah peristiwa ini penembakan yang dilakukan para pelaku saat ditangkap atau tertembak oleh anggota lain saat hendak menangkap pelaku," katanya.

Polda Sumsel sudah diturunkan untuk membuktikan tentang kasus ini dan juga sudang diuji kebenarannya, apakah korban tewas ditembak pelaku atau ada yang lain. 

2. Peristiwa terjadi pagi hari, sekitar pukul 10.00 wib

Karena kejadian berlangsung pagi hari dengan situasi yang masih terang, maka akan lebih mudah membuktikan. Karan itu akan sedang dibuktikan dengan rekonstruksi dan diuji kebenaran kasus ini.

"Kejadiannya pagi tadi Jumat (25/3/2022) sekitar pukul 10.00 WIB saat cuaca terang. Makanya tadi saya katakan sedang dibuktikan dengan rekonstruksi dan diuji kebenaran kasus ini," ungkap Toni. 

3. Peristiwa terjadi saat Bripda Mohammad Syahril Maulana Harahap menangkap bandit pecah kaca

Kejadian ini terjadi saat korban hendak menangkap pelaku pencurian dan kekerasan, bandit pecah kaca. Saat ditangkap pelaku curas ini bukan melakukan  perlawanan dan juga bukan baku tembak. 

4. Satu Pelaku sudah ditangkap

Polisi juga sudah berhasil menangkap satu pelaku bandit pecah kaca bernama Asep.

" Kasus ini sedang didalami saat ini. Atas kejadian tersebut sudah ada  terduga satu pelaku yang diamankan yakni Asep," kata Kapolda.

5. Peristiwa terjadi di Desa Gumawang, Belitang I, OKU Timur

Kejadian terjadi Jumat (25/3/2022), di mana korban sedang melakukan penangkapan bandit pecah kaca di Alfamart Desa Gumawang, Kecamatan Belitang I Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan.

Bandit pecah kaca telah masuk daftar pencarian orang (DPO) di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI),  diduga terjadi baku  tembak yang mengakibatkan korban tertembak dibagian dada kiri dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. 


(suara)

#PolisiTewasDitembak #BanditPecahKaca #kriminal

Powered by Blogger.