Sadis, Kepala Bripda Anthon Dihantam Martil, Mayatnya Dibuang ke Sungai

D'On, Jayapura (Papua),- Jasad Bripda Anthon Matatula masih dalam pencarian petugas setelah dianiaya dan dibuang di Kali Tami, Jayapura, pada 28 Februari 2022 lalu. Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri mengatakan kasus ini bermula saat korban mengendarai sepeda motor dan menyenggol mobil pelaku.


Ketika itu, kelima pelaku tengah menggali kabel bawah tanah di Jalan Macan Tutul, Trikora, Jayapura. Lokasi itu tidak jauh dari gedung Ditresnarkoba Polda Papua.

Saat korban menyenggol mobil pelaku, Bripda Anthon langsung terjatuh.

Ketika dia mencoba bangkit, salah satu pelaku langsung menghajar pelaku dengan martil seberat lima kilogram. "Seketika itu pelaku langsung memukulnya menggunakan martil di kepala (Bripda Anthon) berulangkali hingga tidak berdaya," ungkap Mathius, Rabu (16/3).

Setelah kepalanya dihantam martil sebanyak tiga kali, Bripda Anthon langsung tak sadarkan diri.  Para pelaku kemudian mengangkat jasad Bripda Anthon ke dalam mobil dan membuangnya di Sungai Tami, Jayapura.

Mathius menuturkan dalam kasus ini mereka sudah menangkap tiga pelaku, mereka berinisial DK, OG, dan NK. Sementara dua lagi masih diburu.

"Sisanya dalam pengajaran," kata jenderal bintang dua itu. Mathius menambahkan saat ini aparat kepolisian dibantu tim SAR gabungan masih melakukan penyisiran Sungai Tami.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal mengatakan pencarian ini tidak akan dihentikan sampai korban ditemukan. “Masih dalam pencarian tim gabungan,” kata Kamal. 


(cuy/mcr30/jpnn)


#PembunuhanPolisi #Kriminal


Powered by Blogger.