Petugas Bandara Nabire Amankan 93 Amunisi dari Tangan Bripka GM

D'On, Jayapura (Papua),- Petugas Bandara Nabire mengamankan 93 butir amunisi dari seorang anggota polisi. Amunisi tersebut dibawa Bripka GM, anggota Polres Paniai.


"Benar, petugas Bandara Nabire, Sabtu pagi (19/3) mengamankan puluhan amunisi yang dibawa anggota Polri saat hendak terbang ke 99, Baya Biru. Setelah dilakukan pengecekan oleh anggota Polri di bandara ternyata amunisi itu memang milik Polres Paniai yang dibawa Bripka GM," kata Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, Sabtu.

Kapolres mengatakan kasus tersebut semata-mata keteledoran anggota yang tidak melaporkan ke petugas bandara karena sebelumnya kelengkapan surat-surat yang dibawanya lengkap.

Untuk mencapai lokasi 99 yang merupakan salah satu kawasan penambangan yang masuk wilayah Kabupaten Paniai harus melalui Bandara Nabire. "Akses masuk ke lokasi 99 hanya dapat dilakukan melalui Nabire dengan menggunakan helikopter atau pesawat berbadan kecil," kata AKBP Suarnaya.

Kapolres Paniai AKBP Abdus Syukur mengakui Bripka GM merupakan anggota Polres Paniai yang akan bertugas di Pos Polisi 99. "Bripka GM memang membawa 93 butir amunisi karena di Pospol 99 terdapat 10 anggota, termasuk yang bersangkutan," kata Abdus Syukur.

Dia mengatakan saat di bandara, GM tidak memberitahukan keberangkatannya kepada perwakilan Polres Paniai hingga akhirnya puluhan amunisi yang dibawanya diamankan petugas bandara.

"Kasus ini semata-mata keteledoran anggota karena tidak berkoordinasi dengan perwakilan Polres Paniai yang ada di Nabire," ungkap Abdus Syukur. 


(antara/jpnn)


#Amunisi #BandaraNabire #Polisi #Peristiwa


Powered by Blogger.