Pelaku Ibu Gorok Anak di Brebes Jalani Pemeriksaan Psikis

D'On, Brebes (Jateng),- Kanti Utami, pelaku penganiayaan anak di bawah umur menjalani pemeriksaan kejiwaan di RSUD dr. Soeselo Slawi, Tegal, Jawa Tengah (Jateng). Ia menjalani tiga tahap awal pemeriksaan yakni psikiatri, profil kepribadian, dan profil kecerdasan.


Saat menjalani pemeriksaan, fisik Kanti dalam kondisi sehat. Sehingga, ia dapat menjawab pertanyaan yang diberikan. Di sisi lain, pasien juga enggan menjawab beberapa pertanyaan dengan alasan lelah.

"Kalau untuk gejala depresinya ini masih campur aduk ya," kata Dokter Spesialis Kejiwaan RSUD dr. Soeselo Slawi Gloria Immanuel dalam tayangan Selamat Pagi Indonesia, Kamis, 24 Maret 2022.

Sebelumnya, Kanti dianggap depresi karena ia mudah marah dan lebih banyak diam. Namun, Gloria menjelaskan bahwa Kanti menjalani pemeriksaan secara kooperatif. Kanti hanya butuh pendekatan agar ia jauh lebih baik dan bersahabat.

Di sisi lain, pihak RSUD belum dapat memberitahukan hasil tes pasien secara rinci karena masih butuh observasi selama 7-14 hari. Nantinya, mereka akan bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Saat ini Kanti masih dalam pemantauan dan perawatan di bangsal kejiwaan RSUD.

(Hana Nushratu)

#IbuGorokAnak #Kriminal

Powered by Blogger.