Melawan hingga Tabrak Masyarakat saat Hendak Ditangkap, Teroris JI Ditembak Mati Densus 88

D'On, Jakarta,- Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menembak mati terduga teroris Jamaah Islamiyah (JI) berinisial SU di Sukoharjo, Jawa Tengah. Dia ditembak lantaran disebut melakukan perlawanan agresif terhadap anggota saat hendak ditangkap.


Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan peristiwa ini terjadi pada Rabu (8/3/2022) sekitar pukul 21.15 WIB.

"Saat penangkapan saudara SU melakukan perlawanan terhadap petugas secara agresif yaitu dengan menabrakkan mobilnya ke arah petugas yang sedang menghentiikan tersangka," kata Ramadhan di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (10/3/2022).

SU, kata Ramadhan, juga sempat berupaya menjatuhkan anggota yang berada di bak belakang mobil double cabin miliknya saat hendak melakukan penangkapan. Bahkan, kendaraan SU tersebut sempat menabrak salah satu kendaraan milik masyarakat.

"Dikarenakan situasi yang dapat membahayakan jiwa petugas dan masyarakat sehingga petugas melakukan upaya paksa dengan melakukan tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan tersangka dan mengenai di daerah punggung atas dan bagian pinggul kanan bawah," ungkap Ramadhan.

Menurut Ramadhan, anggota di lapangan sempat berupaya membawa korban ke RS Bhayangkara Surakarta. Namun, yang bersangkut meninggal dunia dalam perjalanan.

"Selain itu ada dua anggota yang terluka saat melakukan penangkapan terhadap tersangka SU saat ini sedang mendapatkan perawatan di RS Klinik Bhayangkara," pungkasnya.


(suara)

#Densus88 #TerorisDitembakMati #teroris

Powered by Blogger.