LSM AWAK: Hasil Temuan BPK di KPU Sumbar Akibat Minimnya SDM Bahkan Ada Itikad Kurang Baik

D'On, Padang (Sumbar),- Adanya temuan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI di KPU Sumatera Barat ditanggapi serius LSM Awak.


Diberitakan sebelumnya, bahwa Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI menemukan Rp 196,50 juta yang tak sesuai dibayarakan.

Kealpaan dan kekhilafan dari KPU Sumbar ini akibat minimnya sumber daya manusia dan bahkan adanya itikad tidak baik dari pengelola anggaran, ujar Defrianto Tanius Ketua LSM AWAK melalui pesan singkatnya pada Kamis (10/3/2022).

Ditambahkan Defrianto Tanius, seharusnya KPU Sumbar mesti jeli dalam mengelola anggaran agar tidak ada kecurangan atau itikad tidak baik dalam penyelanggaraan kegiatan.

"Setiap anggaran harus jelas digunakan agar tidak terjadi kasus-kasus yang dapat merugikan keuangan negara, KPU Sumbar mesti hati-hati dalam mengelola anggaran tersebut," kata Defrianto.

Temuan BPK ini mesti menjadi pelajaran bagi KPU Sumbar untuk memperbaiki kinerja kedepannya agar tidak terjadi lagi hal-hal yang dapat merugikan keuangan negara, pungkasnya 

(mond)


#KPUSumbar #LSMAWAK #BPK #LHP

Powered by Blogger.