Breaking News

Lakban Mulut Anjing Sampai Mati, Pria ini Dipolisikan

D'On, Semarang (Jateng),- Seorang warga Semarang dilaporkan Polisi karena kedapatan menyiksa anjing peliharaannya hingga mati.


Terlapor adalah Harris Sindhuatmaja, warga Jalan Imam Bonjol, Semarang, sedangkan pelapor adalah organisasi komunitas pecinta anjing Animals Hope Shelter.

Kepada Polisi, terlapor Harris diadukan menganiaya atau menyiksa anjing peliharaannya. Ada sedikitnya lima ekor anjing mulutnya ditutup lakban dan disumpal dengan tulang selama beberapa hari. Akibatnya, dua dari lima ekor anjing tersebut akhirnya mati.

"Kita terima info itu mas. Sebelumnya rekan di Semarang sudah mendatangi rumah terlapor dan menegur, tapi malah terjadi adu mulut. Ya sudah kita mundur dan pilih melapor ke Polisi," ujar Ketua Animal Hope Shelter Christian Josua Pale, Senin (21/3).

Pengaduan ke Polisi dibuat di Polrestabes Semarang pada 17 Maret 2022 disertai Surat Tanda Terima Laporan Polisi Nomor : STTLP/203/III/2022/SPKT/Polrestabes Semarang/Polda Jateng.

"Resmi kita laporkan, tinggal menunggu tindak lanjut Polri," tambah Christian.

Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Donny Lumbantoruan menjelaskan, pihaknya akan segera menindaklanjuti aduan penyiksaan hewan yakni anjing oleh warga Semarang tersebut.

"Aduan sudah masuk, pasti kita tindak lanjuti. Kita akan panggil terlapor untuk dimintai keterangan dulu," ujar Donny.


(dmr/isn)


#peristiwa