Breaking News

Ini Jumlah Bayaran Mbak Rara Si Pawang Hujan Sirkuit Mandalika

D'On, Mandalika (NTB),- Pergelaran MotoGP 2022 atau Pertamina Grand Prix of Indonesia di kawasan Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Warga dihebohkan dengan aksi seorang wanita bernama Raden Rara Istiati Wulandari, atau akrab disebut Rara sebagai Pawang Hujan Mandalika.


Aksinya sempat viral saat Rara mengenakan jaket berwarna merah dan hitam sambil berjalan-jalan tanpa alas kaki di area pit stop sambal membawa sebuah benda yang digunakan untuk mengusir hujan deras yang sempat mengguyur Sirkuit Mandalika.

Rara mengatakan diperintahkan oleh pihak ITDC dan MGPA serta komandan lapangan Hadi Tjahjanto untuk memindahkan hujan ke tempat lain, agar tidak event balapan terlaksana dengan baik.

“Saya diperintahkan oleh bos ITDC, MGPA untuk memindahkan hujan dan membuat lintasan sirkuit dan area sirkuit tetap lembap, sehingga para pembalap lebih nyaman dan penonton tidak kepanasan,” ungkapnya.

Selain itu rara juga menuturkan, bahwa dirinya kerap diundang dalam event besar mulai kampanye politik Joko Widodo hingga event pembukan Asian Games 2018 Palembang -Jakarta.

“Saya sudah sembilan tahun sebagai tim doa spiritual berbagai event mulai saat kampanye pak presiden Jokowi Bersama pak erick thohir, dan pada saat event Asian Games Palembang–Jakarta,” tuturnya.

Sementara itu Rara mengaku ia mendapat bayaran yang cukup besar sebagai Pawang Hujan Mandalika ajang MotoGP 2022. Dilansir di berbagai media sehari ia dibayar hingga Rp 5 juta. Bahkan, total bayaran yang didapatkan itu bisa mencapai 3 digit atau ratusan juta rupiah untuk 21 hari kerja.

Dalam ritual memindahkan hujan, Rara menggunakan berbagai media mulai sesajen, kayu, hingga es batu yang diyakini sebagai pelembab cuaca panas di sekitar Sirkuit Mandalika.

Diberitakan sebelumnya, hujan awalnya mengguyur Mandalika dan sekitar pukul 14.00 WITA atau setelah race Moto3 selesai. Balapan MotoGP Mandalika yang semula dijadwalkan berlangsung pukul 15.00 WITA atau 14.00 WIB ditunda, karena hujan deras. Sehingga, Fabio Quartararo dan kawan-kawan akhirnya baru bisa beraksi di lintasan pada 15.15 WIB.

(B1)

#PawangHujan #Mandalika #MotoGP #Viral