Bima Arya: Sejarah Apeksi Bakal Tercatat di Padang

D'On, Padang (Sumbar),- Kota Padang bakal menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakernas Apeksi) pada tahun 2022 ini. Jika tak ada aral melintang, Rakernas Apeksi ke-15 itu dilaksanakan pada awal bulan Agustus mendatang. 


Pelaksanaan Rakernas Apeksi di Padang terbilang berbeda. Akan banyak hal baru yang dilakukan di Padang. Semua itu akan menjadi sejarah sepanjang perhelatan Apeksi digelar selama ini. 

"Banyak hal baru yang dilakukan di sini (Padang) nantinya, itu semua akan menjadi sejarah nantinya," tutur Ketua Apeksi Bima Arya saat launching Indonesia City Expo Apeksi di Padang, Rabu (9/3/2022). 

Bima menyebut, pada pelaksanaan Rakernas Apeksi di Padang pada bulan Agustus, terdapat tiga hal baru yang dilakukan. Pertama yakni dibangunnya Tugu Apeksi di Air Pacah, Padang. Tugu tersebut dibangun di pusat perkantoran. 

"Di Padang akan ada tugu Apeksi, ini belum pernah ada sebelumnya," ucap Bima Arya yang juga Wali Kota Bogor itu. 

Selain itu, pada gelaran Rakernas Apeksi nanti, Pemko Padang menyelenggarakan pawai yang melewati Pantai Padang. Menurut Bima Arya, hal ini belum pernah terjadi sebelumnya. 

"Pantainya cantik sekali, tentu akan banyak warga yang datang nanti. Sepanjang catatan kami, belum pernah pawai Apeksi di pinggir pantai, ini istimewanya Padang," aku Bima. 

Bima Arya juga menyinggung hal baru yang akan dilakukan Pemko Padang saat Rakernas Apeksi nanti. Pada bulan Agustus nanti, Kota Padang akan dikunjungi anak muda perwakilan setiap kota di Indonesia. Mereka berkumpul di Padang dan melakukan jambore. 

"Akan ada kemah anak muda di Padang, mereka berkumpul dan membangun dan merajut jaringan secara nasional," papar Bima. 

Bima Arya berharap, pelaksanaan Rakernas Apeksi di Padang berlangsung sukses nantinya. Terbangun sinergi antar kota di Indonesia. 

"Semoga pandemi segera berakhir dan kita dapat berkumpul kembali," ujarnya. 

Sementara itu, Wali Kota Padang Hendri Septa berharap dukungan semua pihak agar terlaksananya agenda Rakernas Apeksi. Hendri Septa juga menginginkan, agenda Rakernas Apeksi sekaligus dapat memeriahkan Hari Jadi Kota Padang. 

"Harapan kita semua berjalan lancar," ujar Wali Kota Padang.

(Charlie Ch. Legi)


#Padang #Apeksi

Powered by Blogger.