11 Makam BLKI Dirusak OTK, Polsi Buru Pelaku

D'On, Pontianak (Kalbar),- Sebelas makam di Kompleks Pemakamam Muslim di Jalan Abdurahman Saleh, Pontianak, dirusak orang tak dikenal. Belum diketahui motif kasus ini, namun polisi sudah mulai proses penyelidikan.


Kasat Reskrim Polresta Pontianak, AKP Indra Asrianto, mengaku pihaknya telah menerima laporan warga terkait kasus ini, dan kini dalam proses penyelidikan.

"Kami telah melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi dan olah tempat kejadian perkara," kata Indra kepada wartawan, Minggu, 27 Maret 2022.

Ia menjelaskan, peristiwa perusakan kuburan tersebut pertama kali diketahui pada Minggu, 27 Maret 2022. Sekitar pukul 05.30 WIB, Sunardi, seorang penjaga makam, datang dan melihat ada kuburan telah dibongkar, dan batu nisan dicabut.

Dari hasil pemeriksaan awal, kata Indra, ada 10 makam dirusak. Pelaku mencabut nisannya. Dan ada satu makam yang digali oleh pelaku.

"Kejadian tersebut telah dilaporkan ke Mapolresta Pontianak. Perkembangannya kami laporkan kembali," ucap Indra.

Helda, salah seorang warga, mengaku, makam neneknya turut menjadi korban. Kedua batu nisannya dicabut, dan ditemukan tergeletak di antara makam yang lain. "Saya hitung ada 11 makam. Tapi tidak tahu, apakah ada yang terlewat," kata Helga.

Menurut Helga, dia tahu kejadian tersebut setelah ditelepon salah seorang kerabatnya. "Saya baru tahu tadi pagi, karena orangtua dan nenek saya dimakamkan di sini. Jadi saya langsung cek. Ternyata benar, batu nisan makam nenek saya dicabut," ujar Helga.


(*)

#Peristiwa #PerusakanMakam

Powered by Blogger.