Alirman Sori: Maknai HPN Sebagai Momentum Mewujudkan Semangat Baru bagi Pers yang Berintegritas dan Netral

D'On, Jakarta,-  Anggota DPD RI Alirman Sori maknai Hari Pers Nasional tahun 2022 untuk menjadi momentum perubahan peradaban Pers kedepannya semakin profesional dan berdaulat dalam menegakkan panji-panji pemberitaan.


Begitu yang diungkapkan senator asal Pesisir Selatan, Sumatera Barat Alirman Sori, dalam keterangan tertulisnya pada awak media, Senin, (7/2).

Besar harapan kita pada HPN ini menjadi media yang mandiri dan bebas dari intervensi siapapun, serta tidak boleh lagi ada kriminalisasi terhadap insan pers, tegas mantan ketua DPRD Pessel tersebut.

"Makna hari pers, bagi saya adalah ingin agar keberadaan pers dalam memberikan informasi lebih netral. Netralitas sangat penting dalam memberikan pemberitaan kepada masyarakat," ungkap pria yang juga mantan wartawan harian disalah satu media cetak tersebut.

Dia menjelaskan, pers harus mampu menjelma menjadi pribadi dan memiliki semangat baru dalam memberikan keterbukaan informasi secara netral, akurat dan berimbang. Pers juga harus meninggalkan paradigma lama atau kebiasaan kurang baik dan mengubahnya menjadi paradigma baru atau kebiasaan baik yang terdapat pada setiap insan pers.

Keberadaan pers, diakui pria yang akrab dengan awak media itu sangat memberikan efek positif bagi masyarakat sehingga terbantu dalam mengetahui informasi terkini dari sumber pemberitaan yang tepat, kredibel dan netral, tutupnya. 

(**)

#senator#DPDRI#parlemen#alirmansori

Powered by Blogger.