Dapat Perintah Khusus Sang Pemilik Klub, Kontrak Asnawi Diperpanjang

D'On, Korea Selatan,- Pemilik Ansan Greeners Yoon Hwa Seop diklaim memberikan perintah khusus agar memperpanjang kontrak wakil kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam.


Asnawi mendapatkan pembaruan kontrak dua tahun. Sebelumnya, kontrak pertama Asnawi dengan klub berjuluk The Green Wolves itu pada Januari 2021 adalah satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Dengan kontrak baru itu, kerja sama Asnawi dengan Ansan Greeners akan berakhir pada 31 Desember 2023 mendatang.

Dikutip dari media Korea Selatan Chosun, perpanjangan kontrak Asnawi Mangkualam itu merupakan perintah langsung pemilik Ansan.

"Negosiasi dengan Asnawi nyaris gagal. Itu karena reaksi dan performa yang di luar ekspektasi," tulis Chosun.

"Namun, dikabarkan kesepakatan damai dicapai dengan tambahan instruksi khusus dari pemiliknya, Yoon Hwa Seop," bunyi pemberitaan Chosun lagi.

Kerja sama yang hampir gagal itu juga diungkapkan Ansan melalui rilis perpanjangan kontrak Asnawi pada Kamis (6/1).

"Karena reaksi dan kinerja yang tidak terduga, negosiasi pembaruan kontrak memakan waktu sedikit lebih lama dan negosiasi hampir gagal," ucap Ansan dalam situs resmi.

Usai perpanjangan kontrak itu Asnawi Mangkualam bertekad membawa Ansan Greeners promosi ke K League. Mantan pemain PSM Makassar itu juga ingin menjadi contoh bagi pemain-pemain Indonesia untuk bermain di K League.

Pada musim lalu Asnawi Mangkualam tampil dalam 14 pertandingan bersama Ansan Greeners dan memberikan satu assist. Performa Asnawi dengan Ansan belum memuaskan karena kerap dihadang masalah cedera dan masalah Covid-19.


(sry/har)

Powered by Blogger.