Viral Polwan Dipukul Oknum TNI di Kalteng Saat Patroli, Kini Berujung Damai

D'On, Palangkaraya (Kalteng),- Seorang polisi wanita (polwan) menjadi korban pemukulan saat melerai keributan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Ia menerima bogem mentah dari oknum TNI yang terlibat perselisihan.


"Kasusnya sudah selesai," kata  Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Eko Saputro, Selasa (7/12/2021).

Menurutnya, sejumlah oknum yang terlibat dalam persitiwa ini sudah diserahkan ke instansinya masing-masing. Pihak TNI maupun Polri, akan memberikan sanksi pada oknum anggota yang terlibat.

"Betul, anggota yang terlibat diproses oleh instansinya sendiri," kata Eko.

Pemukulan terhadap Bripda Tazkia Nabila Supriadi, sempat membuat jagat media sosial ramai dengan unggahan menggunakan hastag #savepolwan. Sejumlah netizen yang menggunakan hastag tersebut, menceritakan insiden polwan yang dihajar oknum TNI saat melerai keributan di Palangkaraya, Kalteng.

Dari informasi yang tersebar di media sosial, insiden ini terjadi pada Sabtu (4/12). Polisi saat itu sedang melakukan pengamanan berkaitan lomba orasi yang digelar oleh Polri.

Polisi melanjutkan kegiatan dengan patroli malam di kawasan Kota Palangkaraya hingga pukul 01.00 dini hari. Usai melaksanakan tugas, korban pulang dengan tetap berpakaian dinas.

Tepat di Jalan Tjilik Riwut Km 02, polisi melerai perkelahian yang terjadi disana. Korban saat itu mendapat perlawanan dari orang-orang yang mengaku dari Batalyon Rider 631 Antang hingga korban harus menerima pukulan di bibir dan bagian kepala belakang.


(IZ)

Powered by Blogger.