Miliki DNA Oposisi, Partai Ummat Siap Tampung Fadli Zon Bila Keluar dari Gerindara

D'On, Jakarta,- Politikus Partai Gerindra Fadli Zon ditegur Ketua Umumnya Prabowo Subianto karena mengkritik Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Usai kejadian ini, Partai Ummat mengaku siap menerima Fadli Zon bila dia ingin keluar dari Gerindra.

"Jadi, kalau Fadli Zon mau tempat yang nyaman memperjuangkan keadilan serta melawan kezaliman, maka Partai Ummat lah tempat yang pas," kata Humas Partai Ummat, Mustofa, saat dihubungi, Kamis (18/11/2021).

"Fadli Zon, silakan bergabung (ke Partai Ummat)," dia menambahkan.


1. Partai Ummat sebut Fadli Zon memiliki DNA oposisi

Mustofa menambahkan, Fadli Zon berada di zona dilematis. Fadli Zon, kata dia, harus mengikuti keinginan partai yang bergabung dengan koalisi. Namun di lain sisi, Fadli Zon tidak bisa menerima ada kezaliman dan ketidakadilan.

Lebih lanjut, Mustofa mengatakan, Partai Ummat sangat bahagia memiliki tokoh-tokoh yang punya DNA oposisi terhadap kezaliman dan ketidakadilan. Dia pun mengaku paham dengan kondisi Fadli Zon. Dari informasi yang diterimanya, Fadli Zon harus 'puasa' berbicara.

"Saya sangat paham, DNA Beliau (Fadli Zon) adalah oposisi. Kalau diminta puja-puji pemimpin yang tak mampu menjalankan keadilan, tentu dia tidak bakal nyaman. Dia dididik dengan pendidikan yang baik," ujarnya.

2. Usai ditegur Prabowo, Fadli Zon tak aktif di medsosnya selama 4 hari

Sebelumnya, Fadli Zon ditegur Prabowo Subianto karena menyindir Presiden Joko "Jokowi" Widodo yang ke Sirkuit Mandalika ketimbang ke Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar), pada Jumat (12/11/2021). Usai ditegur, empat hari terakhir Fadli Zon tidak aktif di media sosialnya.

Padahal biasanya Fadli Zon aktif di media sosial Twitter-nya, @fadlizon. Dari pantauan, hingga Kamis (18/11/2021) per pukul 15.44 WIB, Fadli Zon terhitung sudah empat hari tidak aktif di Twitter-nya.

Postingan terakhir Fadli Zon adalah cuitan soal hutan Papua. "Deforestasi itu nyata," tulis Fadli Zon di akun Twitter-nya.

Fadli Zon juga memiliki akun YouTube bernama Fadli Zon Official.

Pada akun YouTube ini, Fadli Zon tidak lagi membahas suatu isu. Postingan terakhir di YouTube-nya mengenai musik, yakni dari Mulan Jameela dan Ahmad Dani. Selain itu, ada postingan mengenai puisi yang dibacakan Imam Soleh feat Jodhi Yudoyono dan musikalisasi puisi dari Jodhi Yudoyono.

Saat dikonfirmasi ke Fadli Zon mengapa dia tak aktif lagi di jagat Twitter, dia tak meresponnya.

3. Fadli Zon diminta tidak baper

Politikus Gerindra, Arief Poyuono, pun meminta Fadli Zon untuk tidak 'baper' karena ditegur Prabowo Subianto.

"Terkait teguran Prabowo saya pikir Fadli Zon tidak perlu dibawa ke hati, biasa biasa saja, dan gak perlu tidak mengaktifkan akun media sosial," kata Arief Poyuono dalam keterangannya, Selasa (16/11/2021).

Arief Poyuono menambahkan, kritik Fadli Zon kepada Jokowi tidak salah sama sekali. Sebab, sambungnya, Fadli Zon adalah anggota dewan.

Namun dia mengatakan, kritik itu menjadi salah karena disampaikan melalui media sosial.

"Jangan di medsos (media sosial) mengkritiknya, kan ada saluran khusus untuk melakukan kritik pada Jokowi. Nanti kalau lewat medsos jadi misinformasi dan salah arti serta membuat gaduh seakan akan Prabowo tidak loyal pada Jokowi dinilai oleh netizen," ucapnya.

Leboh lanjut, Arief yakin Jokowi tidak marah karena dikritik Fadli Zon. Dia mengatakan, Jokowi justru senang karena ada wakil rakyat seperti Fadli Zon yang peduli dengan kerja pemerintah.


(IDN)

Powered by Blogger.