Breaking News

Ciptakan Herd Immunity, Lanal Banjarmasin Gelar Servak Maritim Di Ponpes Darul Ilmi

D'On, Banjarmasin (Kalsel),-  Serbuan Vaksinasi (Servak) Maritim Covid-19  dosis pertama dan kedua, dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovac secara massal, kali ini kembali digelar oleh Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin bertempat di Pondok Pesantren Darul Ilmi Kel. Landasan Ulin Barat Kec. Liang Anggang Kota Banjarbaru.


Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen dan upaya mendorong sekaligus mensukseskan program Pemerintah dalam penanggulangan Pandemi Covid-19 di lapisan masyarakat secara totalitas, khususnya di wilayah Kalimantan Selatan.

Dengan sikap yang humanis dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, peserta Serbuan Vaksinasi Maritim terdaftar 589 orang, terdiri dari para santriwan, santriwati, tenaga pendidik  serta masyarakat sekitar telah sukses dan berhasil divaksinasi semuanya dengan aman dan sehat oleh 17 Nakes (Tim Vaksinator) dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

Saat meninjau, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla didampingi ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti mengatakan, rasa bangga dan apresiasi yang tinggi kepada para santri Darul Ilmi yang mengikuti kegiatan ini dengan antusias dan ikhlas untuk divaksin dalam rangka mendukung program Pemerintah melalui TNI AL untuk percepatan penanganan wabah Covid-19.

Pemerataan Vaksinasi di elemen masyarakat itu penting untuk menciptakan Herd Immunity, maka diperlukan solidaritas sosial dalam menghadapi dan menghentikan laju penyebaran Covid-19 serta meminimalisir angka kasus penderita.

Rencana kedepan Lanal Banjarmasin akan terus menggelar Vaksinasi Maritim, terutama di Daerah pedalaman dan ditempat pendidikan (Fakultas, Sekolahan dan Pondok Pesantren) yang belum tersentuh akan Vaksin. semoga musim Pandemi ini cepat tuntas dan berakhir agar masyarakat dapat kembali beraktivitas  dengan normal menuju tatanan kehidupan yang baru., terang Danlanal.

(*)