Tampang Pria Bercadar yang Salat di Saf Perempuan dalam Masjid Terciduk Warga, Diduga ODGJ

D'On, Jambi,- Polsek Telanaipura menangkap pria yang berpura-pura menjadi wanita dengan mengenakan pakaian syar'i masuk ke dalam lingkungan Masjid Ar-Raudhah, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi.


Kapolsek Telanaipura, AKP Yumika Putra menjelaskan, pria yang berinisial W (35 tahun) warga Kecamatan Jambi Selatan itu kini telah diamankan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Yumika menyebut, W diduga kuat mengalami gangguan jiwa dan merupakan mantan pemakai narkoba. Kini, W dibawa kerumah sakit jiwa untuk diberikan perawatan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, sejumlah warga dihebohkan dengan seorang pria bertubuh besar yang memakai cadar.

Dalam video yang beredar, pria itu berhasil tertangkap jemaah setelah selesai melaksanakan salat Magrib berjamaah di dalam masjid. 

Ia tampak mengenakan gamis panjang berwarna hitam dan jilbab warna biru tua. Setelah menutup seluruh badannya, ia lalu memakai cadar menutup seluruh wajahnya dan hanya menyisakan bagian mata. Setelah itu ia juga memakai kacamata. 

Sekilas pria itu terlihat seperti wanita syar'i sungguhan. Namun, jemaah yang ada di dalam masjid menyadari ada yang janggal saat sedang bersalaman dan mendengar suara pria tersebut. 

Jemaah wanita itu curiga dikarenakan suaranya keras seperti laki-laki. Dari situlah kemudian mereka menyuruh pria itu melepas jilbabnya. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, diduga kejadian tersebut terjadi pada Rabu (6/10/2021) sekitar pukul 18.15 WIB.


(*)

Powered by Blogger.