Menang dari Atletico, Liverpool Raup Tiga Poin yang ‘Kotor'

D'On, Madrid (Spanyol),- Liga Champions – Liverpool susah payah mengalahkan Atletico Madrid dengan skor ketat 3-2 dalam lanjutan penyisihan grup Liga Champions. Manajer The Reds, Jurgen Klopp tak mempermasalahkan timnya meraih kemenangan dengan cara ‘kotor’.


Liverpool bertandang ke Estadio Wanda Metropolitano, Rabu (20/10) dinihari WIB pada matchday ketiga fase grup B Liga Champions 2021/2022. Si Merah mampu unggul 2-0 lebih dulu hanya dalam tempo 13 menit melalui gol Mohamed Salah dan Naby Keita.

Tapi Atletico yang enggan menyerah, mampu menyamakan skor jadi 2-2 melalui sepasang gol Antoine Griezmann. Mendapatkan momentum yang bagus, Atletico pun lantas membombardir lini pertahanan The Reds. Beruntung, Alisson Becker mampu tampil oke dibawah mistar gawang dengan melakukan 5 penyelamatan krusial.

Namun saat laga memasuki menit ke-53, angin berbalik arah untuk Liverpool. Antoine Griezmann malah menjadi pesakitan karena harus keluar lapangan setelah mengangkat kaki terlalu tinggi dan mengenai wajah Roberto Firmino. Tanpa ampun, wasit pun menghadiahi Griezmann kartu merah langsung.

Setelah itu, Liverpool terus menciptakan peluang demi peluang, tapi Atletico mampu bertahan dengan sangat baik dengan 10 orang pemain. Barulah dewi Fortuna datang menghampiri pada menit ke-78 setelah wasit memberi penalti karena menganggap Mario Hermoso melanggar Diogo Jota di area kotak terlarang.

Mohamed Salah yang maju sebagai eksekutor mampu menuntaskan tugasnya dengan baik, sekaligus memastikan kemenangan Liverpool 3-2 atas Atletico. Tambahan tiga poin dari laga ini membuat Liverpool kian kukuh di puncak klasemen dengan torehan 9 poin.

“Ini laga yang sulit. Jujur, saya tidak peduli bagaimanapun cara Anda harus menang. Biasanya laga tricky itu memang.” kata Klopp dilansir dari BBC Sport.

“Atletico sangat bernyali dan kami tidak bisa melakukan segalanya dengan benar. Mereka bermain dengan dua wingback, dan gelandang, sementara kami bertahan ketimbang terus menyerang. Laga berjalan lambat sesuat keinginan mereka. Tapi tiga poin yang kotor adalah paling penting.” tegasnya.

(VV)

Powered by Blogger.