Doa Menghilangkan Jerawat di Muka dan Tips Membersihkan Wajah

Doa menghilangkan jerawat di muka merupakan salah satu cara yang banyak dicari umat Islam untuk mengatasi timbulnya jerawat di wajah. Untuk dapat mengamalkannya dengan benar, berikut ini adalah bacaan doa menghilangkan jerawat di muka lengkap dengan tips untuk membersihkan wajah agar terhindar dari jerawat.


Doa Menghilangkan Jerawat di Muka Lengkap dengan Tips Mudah Membersihkan Wajah

Timbulnya jerawat di permukaan kulit tentu menjadi momok yang mengerikan bagi kita. Hal ini karena jerawat dapat mengganggu penampilan dan menurunkan tingkat kepercayaan diri. Tak hanya itu, dengan adanya jerawat di wajah juga tentu sangat mengganggu kenyamanan kulit akibat peradangan jerawat yang dialami. Maka dari itu, kita perlu mencari cara untuk menghilangkan jerawat di wajah dengan mudah.

Cara untuk menghilangkan jerawat di wajah dapat kita lakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah memanjatkan doa menghilangkan jerawat di muka. Berikut ini adalah doa menghilangkan jerawat di muka yang diriwayatkan oleh Imam Nasa’i yang dapat Anda amalkan lengkap dengan latin dan artinya:


اللهم مطفىء الكبير ومكبر الصغير أطفئها عني


Allahumma muthfi’al kabir wa mukbira shaghiri athfi’ha anni


Artinya: Ya Allah dzat yang memudarkan yang besar dan membesarkan yang kecil, maka pudarkanlah (hilangkan) bisul atau jerawat itu dariku (HR. An Nasa’i)

Selain menghilangkan jerawat dengan membaca doa, kita tentu perlu menjaga kebersihan wajah agar jerawat enggan timbul. Cara menjaga kebersihan wajah agar terhindar dari jerawat ini disebutkan dalam buku berjudul Cantik dan Awet Muda dengan Buah, Sayur dan Herbal, Dra. Emma S. Wirakusumah, M. Sc. (2007:36).

Dalam buku tersebut dijelaskan bahwa cara mencegah timbulnya jerawat adalah dengan cara membersihkan wajah secara teratur, mulai dari bangun tidur, sebelum mandi atau bahkan setelah menggunakan make up dan seharian berkegiatan di luar rumah. Tak hanya itu, kita juga perlu menjaga kebersihan bantal untuk tidur, handuk wajah hingga lingkungan sekitar kita agar kotoran-kotoran yang menyebabkan jerawat tidak menempel pada wajah kita.

Pemaparan mengenai doa menghilangkan jerawat di muka lengkap dengan tata cara membersihkan wajah dapat Anda jadikan pengetahuan baru untuk mencegah dan mengatasi jerawat pada wajah. Anda juga dapat membagikan tips ini kepada kerabat Anda yang mengalami masalah yang sama. Semoga bermanfaat.

(dinda)


Powered by Blogger.