Breaking News

Wagub Audy Joinaldy Motivasi Pelajar SMKN 1 Ampek Angkek untuk Ikut Vaksin

D'On, Agam (Sumbar),- Humas, Wakil Gubernus Sumatera Barat, Audy Joinaldi menyambangi SMKN 1 Ampek Angkek dalam rangka gebyar vaksin yang di laksanakan oleh Tim satgas Covid-19, dimana Wakil Gubernur di dampingi oleh Bupati Agam Andi Warman, kepala dinas pendidikan Sumatera Barat Adib Alfikri, serta kepala dinas kesehatan kabupaten Agam dan juga jajaran Pemprov Sumatera Barat. (16/09).

Dalam kunjungan Wakil Gubernur tidak hanya memberikan motivasi kepada pelajar tentang semangat vaksin namun juga melihat keunggulan-keunggulan yang berpotensi di SMKN 1 Ampek Angkek, Wakil Gubernur sangat antusias dengan program keahlian yang ada di SMKN 1 Ampek Angkek apalagi pilot project SMKN 1 Ampek Angkek yaitu batik tulis dengan brand Tirai Ampek Angkek.


Pada kesempatan ini Bupati Agam juga memberikan dorongan kepada tirai Ampek Angkek dengan memberikan support dalam bentuk SDM , "mungkin dalam hal ini kami akan memberikan support yang penuh kepada tirai Ampek Angkek dengan kedepannya akan memakai batik tulis tirai Ampek Angkek sebagai pakaian wajib ASN di Kabupaten Agam, namun dalam hal ini kami akan memberikan bantuan dalam penambahan jumlah SDM agar tercapainya target dalam memenuhi kebutuhan pakaian batik Kabupaten Agam" ujar Bupati Agam.

Senada dengan Bupati Agam, Wakil Gubernur Sumatera Barat juga akan terus memberikan dukungan dan tak akan tinggal diam dalam pengembangan kreativitas siswa di Ampek Angkek "Pemerintah Provinsi juga akan memberikan dukungan atas kreativitas ini, semoga kedepan Batik Tirai Ampek Angkek bisa menjadi pakaian dinas provinsi nantinya".

Namun pada dasarnya kunjungan Wakil Gubernur dalam upaya percepatan penanggulangan Covid-19 dalam bentuk Vaksin, Bupati Agam juga mengakui bahwasanya minat masyarakat Kabupaten Agam rendah terhadap vaksin ini, maka dari itu tim kesehatan dinas Kabupaten Agam akan mem-push program vaksin ini. 

Begitu pula Wakil Gubernur juga memberikan semangat kepada masyarakat terutama siswa SMKN 1 Ampek Angkek dalam percepatan program vaksin ini, Wakil Gubernur juga memberikan gerakan vaksin dengan Tagline "Ambo Sudah di vaksin, Dunsanak Bilo," semoga kita segera dalam mengatasi masalah pandemi ini dan berakhir dengan endemi.

Di lain kesempatan seorang  perantau Agam di Padang Agus Munir, mengatakan bahwa sangat mendukung gagasan Wagub dan Bupati Agam tersebut, Disamping itu kerajinan batik bisa dijadikan alternatif alih profesi bagi nelayan KJA ( keramba jala apung ) danau Maninjau, yang saat ini sedang proses revitalisasi.

(*)