Rayakan HUT RI ke 76, Kolam Renang Teratai Penuh Mural

D'On, Padang (Sumbar),- Menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUTRI) ke-76, berbagai perayaan dilakukan oleh warga. Tidak itu saja, pesan-pesan semangat perjuangan dari pahlawan kemerdekaan kembali digelorakan. Seperti di Kolam Renang Teratai di Padang.

Kolam Renang Teratai milik Pemerintah Kota Padang memang baru saja selesai dilakukan pengecatan. Komunitas mural Kota Padang melukis dinding di area kolam renang dengan pesan-pesan dari pejuang kemerdekaan.

“Dinding di area Kolam Renang Teratai sudah dicat dengan lukisan oleh komunitas mural Kota Padang,” terang Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Padang, Mursalim Nafis, Minggu (15/8/2021).

Dinding arah Selatan sepanjang lebih kurang 100 meter sudah dilukis. Cukup banyak pesan dalam lukisan tersebut. Semuanya berisi semangat kemerdekaan dan pesan khusus bagi yang membacanya.

“Kita lakukan pengecatan dengan tujuan memberi motivasi kepada generasi muda dan warga yang datang,” jelas Mursalim.

Menurutnya, pesan tersebut mesti kembali digelorakan di tengah masyarakat. Apalagi, pemuda merupakan pemimpin di masa depan. Mursalim menyebut, memperkuat karakter pemuda merupakan sebuah kewajiban dalam menyiapkan generasi masa depan yang unggul, tangguh dan berdaya saing.

“Kita mengecatnya sekaligus untuk mempercantik kolam renang,” ungkapnya.

Diakui Kadispora, dinding yang dicat sebelumnya terlihat kusam dan kurang terawat. Agar kembali terawat dengan baik, pihaknya melakukan pengecatan.

“Alhamdulillah, CSR Bank Nagari mau menggelontorkan biaya untuk pengecatan ini,” sebutnya.

Dinding yang dicat nantinya akan menjadi lokasi berfoto bagi pengunjung yang datang. Menjadi sudut instagramable bagi yang suka berfoto maupun swafoto.

“Semoga kunjungan akan terus meningkat, sehingga ikut mendongkrak PAD,” pungkas Kadispora.

(Charlie Ch. Legi)



Powered by Blogger.